H-7 Lebaran, Arus Mudik di Jalur Wates Ramai Lancar

  • 02 Agustus 2013 11:08:21
  • 1900 views

Meskipun telah sedikit mengalami peningkatan, namun arus lalulitas mudik lebaran menjelang H-7 di ruas jalan nasional Jakarta-Yogyakarta tepatnya di kota Wates, terlihat ramai lancar. Beberapa kendaraan pribadi yang melintas dengan plat nomor Jakarta dan sekitarnya masih terpantau lancar belum terjadi penumpukan di beberapa titik lampu lalulitas. Peningkatan yang signifikan dimungkinkan pada H-6, karena para pegawai negeri telah libur mulai Sabtu.

                Hal tersebut dikatakan Kadinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kulon Progo Nugroho,SE,MM, yang turut serta terjun langsung mengatur arus lalu lintas di pos Dishubkominfo yang berada di simpang tiga depan SPBU Aneka Usaha Kota Wates, Jumat (2/8).

                "Arus mudik pada H-7 ini sudah mulai terlihat adanya peningkatan karena sekolah sudah libur, tetapi belum menimbulkan kemacetan, kemungkinan mulai H-6 atau H-5 akan terjadi peningkatan yang lumayan yang disebabkan para PNS sudah libur serta cuti bersama, termasuk beberapa perusahaan di kota-kota besar sudah libur,"terang Nugroho.

                Sementara berdasarkan catatan di Pos Lebaran Dishubkominfo pada H-7 jumlah kendaraan yang melintas pada pagi hari jenis Bus mencapai 195, kendaraan pribadi dan barang mencapai 4.180, dan sepeda motor 6.545, sedangkan pada sore harinya jenis Bus mencapai 365, kendaraan pribadi dan barang mencapai 4.751, dan sepeda motor 6.572, serta malam hari mencapai 271 untuk jenis Bus, 2.105 kendaraan pribadi maupun barang dan sepeda motor tercatat 1.096.(MC)