Wabup Sutedjo Sholat Ashar Bersama Penghuni Rutan Wates

  • 01 Agustus 2013 09:39:38
  • 1987 views

Wakil Bupati Kulon Progo Drs.H.Sutedjo  Rabu (31/7) bersama-sama dengan warga binaan melakukan  jamaah sholat Ashar di mushola At Taqwa Rutan Wates. Turut serta rombongan Wabup, Kepala Kantor Kemenag Kulon Progo Drs.H.Gunawan,M.Pd.I , Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Jumanto,SH, dan perwakilan dari Bagian Kesra Setda.
Dalam kesempatan tersebut Wabup Drs.H.Sutedjo menyerahkan bantuan yang diterima  takmir mushola At Taqwa Budiharjo berupa Al Quran dari Kemenag serta dana BAZDA Rp.2.850.000,- untuk warga binaan.
Kepala Rutan Wates, Syamsir Alam,Bc.IP menyampaikan terimakasih atas kunjungan rombongan  pemkab Kulon Progo untuk menjenguk warga binaan yang berjumlah 57 orang. Selama bulan puasa kegiatan yang dilakukan oleh warga binaan meliputi pagi sholat dhuha berjamaah, dilanjutkan baca iqro dan latihan hadroh, sedangkan malam hari setelah buka sholat isya dan taraweh serta beberapa orang melanjutkan dengan tadarus Al Quran yang hampir khatam yang rencana juga digelar syukuran khatam Quran.
“Pada waktunya nanti juga akan di gelar sholat Ied berjamaah, kemudian kunjungan bebas pada hari kedua dan ketiga lebaran, Jum’at mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 13.30 WIB istirahat sholat Jumat, termasuk hari sabtu dengan waktu tiap kunjung 30 menit,”terang Syamsir.
Wabup Drs.H.Sutedjo,menjelaskan maksud kedatangannya untuk ngaruhke para warga binaan karena sebagian juga merupakan warga Kulon Progo sehingga beberapa yang diberikan merupakan wujud perhatian dari BAZDA dan pemkab yang semoga bermanfaat.
“Bulan ramadhan ini merupakan kesempatan yang baik bagi warga binaan untuk melakukan amalan-amalan ibadah yang pahalanya berlipat-lipat, saya merasa senang dengan kegiatan yang telah dilakukan oleh warga binaan disini,”kata Sutedjo.(mc)