Farum CSR Kesos Salurkan Bantuan Susu di Kulon Pogo

  • 30 Juli 2013 09:18:55
  • 2286 views

Forum CSR Kesejahteraan Sosial, forum yang di Ketuai GKR Pembayun ini terbentuk dengan SK Gubernur DIY nomor 397/KEP/2012 mempunyai salah satu tugas memberikan asistensi advokasi dan fasilitasi terhadap badan usaha dalam melaknakan tanggung jawab sosialnya. Dalam penyaluran bantuan kepedualian sosial ada tiga mekanisme yang bisa dilakukan. Perusahaan dapat memerikan sendiri langsung kepada sasaran, perusahaan bersama forum CSR kesos dalam peyalurannya, atau perusahaan menyerahkan dana untuk dibagikan oleh forum CSR Kesos.
Senin (29/7) bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kulon Progo, Forum CSR Kesos secara simbolis menyerahkan bantuan susu formula dari PT Sari Husada. Secara simbolis bantuan diserahkan oleh wakil ketua Bidang Bantuan Sosial dan Pemberdayaan Sosial Drs. Saptopo B. Ilkodar, M.Si kepada Asisten Setda Administrasi Perekonomian Pembangunan dan SDA, Triyono, SIP, M.Si. HAdir dalam acara tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kulon Progo, segenap camat bakal penerima bantuan, Kepala Puskesmas se Kulon Progo.
Direncana kepedulian sosial dari PT Sari Husada dibagi ke 20 kecamatan se DIY, sedangkan untuk wilayah Kulon Progo daerah yang dipandang oleh Forum CSR masih rawan balita terlantar ada tiga kecamatan, Samigaluh, Kalibawang, Kokap, sebanyak 254 anak. Selain itu diberikan juga kepada anak yang telah didaftar oleh Ormas Merti Jogja sebanyak 135 anak tersebar di 12 kecamatan. Dan ada dua panti asuhan juga yang mendapatkan susu formula ini yaitu PA Muh Tuksono 4 anak dan PA Muh Wates 3 anak. Untuk setiap anak menerima lima kotak susu formula sehingga total semuanya 2012 kurang lebihnya susu yang dibagikan.