Menjelang Lebaran Warga Diminta Waspada

  • 29 Juli 2013 22:31:13
  • 1703 views

 

Wakil Bupati Kulon Progo Drs.H.Sutedjo minta warga masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan di lingkungan tempat tinggalnya, karena mendekati hari raya Idul Fitri angka kriminalitas meningkat. Hal ini dapat dilihat pada bulan puasa beberapa warga masyarakat telah kehilangan harta yang dimiliki, yang dilakukan oleh pelaku disaat penghuni sedang melaksanakan ibadah di masjid.

Hal tersebut dikatakan Sutedjo dalam Safari Taraweh di Masjid Masjid Al Fallah Kaliwiru desa Tuksono Kecamatan Sentolo Senin (29/7) malam. Turut dalam rombongan beberapa pimpinan SKPD dan jajaran dari Kemenag Kulon Progo, Camat Sentolo Ir.Aspiyah,MSi beserta Muspika, dan Kades Tuksono Panut Hadi Santoso.

Dalam kesempatan tersebut Sutedjo menyerahkan bantuan kepada takmir masjid setempat dana BAZDA Rp.2 juta, BAZCAM serta Al Quran dari Kemenag, dan babonisasi warga miskin sekitar masjid juga bantuan susu yang diterima Kades Tuksono.

"Mendekati Idul Fitri semua warga masyarakat ingin merayakan Lebaran, termasuk orang yang berlaku tidak baik hal ini sesuai data statistik di Kepolisian bahwa mendekati Lebaran angka kriminalitas meningkat, untuk itu kewaspadaan segenap masyarakat untuk ditingkatkan, kalau akan beribadah jangan lupa mengunci pintu, kompor dimatikan, lampu yang hidup seperlunya saja," pinta Sutedjo.

Sementara H.Ahmad Djauzan dalam ceramahnya mengatakan bahwa umat Islam jatuh karena konsep yang salah yang pada akhirnya berperilaku salah, sedangkan banyaknya umat Islam yang berperilaku menyimpang pada dasarnya konsepnya telah benar namun menjalaninya tidak tepat/pas. Selain itu jatuhnya umat islam juga disebabkan kesalahan karena tidak dapat mengendalikan nafsunya sehingga banyak kejadian banyak yang ahli ibadah tetapi ternyata korupsi. (MC)