Setelah Bupati Gantian Sekda dan Asisten Ikut Boyongan Pindah

  • 29 Juli 2013 15:00:03
  • 1624 views

 

Setelah Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K), mulai pada hari Senin (22/7) yang lalu melakukan aktifitas sehari-hari atau ngantor sementara di Rumah Dinasnya yang berada di utara Alun-alun Wates. Hal ini dilakukan karena gedung joglo yang merupakan tempat aktifitasnya menjalankan pemerintahan akan di bongkar  dan dibangun gedung baru yang lebih luas bahkan bertingkat.

Sepekan kemudian hal yang sama dilakukan oleh Sekda Ir.RM.Astungkoro,M.Hum, Asisten Tata Pemerintahan dan Kesra Drs.Riyadi Sunarto, Asisten Pembangunan dan SDA Triyono,SIP,MSi dan Asisten Administrasi Drs.Djoko Kushermanto,MM yang juga semuanya mulai Senin (29/7) boyongan di rumah dinas Sekda yang berada di sebelah selatan masjid At Taubah atau timur rumdin Bupati.

Menurut Kabag TI dan Humas Setda, Rudy Widiyatmoko,S.Sos, boyongan atau pindahnya Sekda dan beberapa asisten  karena gedung  Binangun yang bersebalahan dengan Joglo Bupati sekaligus akan direhab, sehingga semuanya melakukan aktifitas sementara di rumah dinas Sekda.

"Pak Sekda dan juga Asisten mulai hari ini Senin (29/7) sementara beraktifitas di rumah dinasnya, karena gedung Binangun sebagai kantornya akan direhab bersamaan dengan Joglo Bupati, termasuk di lantai atas yang biasanya untuk ruang rapat di Binangun Barat dan Timur juga tidak dapat digunakan untuk menggelar pertemuan,"terang Rudy.

Menurut Rudy pembangunan nantinya antara Joglo Bupati dan Binangun sekarang menyatu sehingga sbangunan baru selain ruang kerja Bupati, Sekda dan asisten juga mampu untuk menampung ruangan beberapa Bagian-Bagian di Setda.

"Meskipun beberapa pejabat pindah ruang sementara namun pelayanan tidak terganggu dapat berjalan seperti biasa, hanya tempat saja yang pindah,"terang Rudy.

Beberapa karyawan yang ingin mengantar surat ke Sekda maupun asisten, terlihat   kecele karena ruangan telah kosong, sedangkan untuk menuju lokasi sementara lumayan jauh apabila harus jalan kaki terlebih disaat bulan puasa.(MC)