Galur Juara Umum MTQ Tahun 2013

  • 28 Juni 2013 10:40:51
  • 3069 views

 

Galur sebagai tuan rumah penyelenggaraan MTQ tingkat kabupaten tahun 2013 berhasil meraih juara umum. Mengumpulkan total poin 66 Kafilah Galur menyisihkan 11 kafilah lainnya. Disusul kafilah Wates 37 poin dan kafilah Temon 34 point. Dengan keberhasilan ini kafilah Galur berhak meraih piala bergilir MTQ Tingkat Kabupaten Kulon Progo Tahun 2013.
MTQ tingkat Kabupaten Kulon Progo Tahun 2013 diselenggaran selama satu hari Kamis (27/6) kemarin di Kecamatan Galur. Kafilah Galur menurunkan 36 peserta untuk semua cabang lomba dan berhasil meraih 18 tropi juara. Sementara Kafilah Wates yang juga menurunkan 36 peserta berhasil membawa pulang tropi juara 12 cabang. Temon menduduki peringkat ketiga dengan 41 peserta meraih 8 tropi. Selain tropi, uang pembinaan juga diberikan peserta lomba meraih juara.
Piala bergilir dan tropi kejuaraan diserahkan Jumanto, SH Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan yang mewakili bupati pada acara penutupan MTQ Tingkat Kabupaten di Kecamatan Galur Tahun 2013. Sebelum menutup kegiatan Jumanto yang juga Ketua Bazda Kulon Progo menjanjikan hadiah umroh kepada para peserta lomba yang berhasil mewakili DIY ketingkat nasional. Hal ini tentu disambut gembira oleh semua peserta dan memberikan semangat peserta lomba.
"Kepada peserta lomba MTQ tingkat propinsi yang berhasil maju tingkat nasional akan kami berikan hadiah umroh. Dengan dana Bazda kita akan berangkatkan umroh. Dan masih banyak lagi penghargaan yang akan diberikan," terang Jumanto menutup pidatonya.