Senam dan Jalan Sehat Meriahkan HUT Koperasi Ke-66 Tingkat DIY

  • 28 Juni 2013 09:42:37
  • 2366 views

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Koperasi ke-66 Tahun 2013 Tingkat Pemda DIY, dimeriahkan kegiatan Senam dan Jalan Sehat yang diikuti ribuan peserta dilepas Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM dr.Lestaryono,M.Kes, di Alun -alun Wates, Jum'at (28/6).

            Acara dihadiri Ketua Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (Dekopinwil) DIY, Ir.H.Syahbenol Hasibuan, Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kulon Progo Drs.H.Barjo, Kadinas Koperasi dan UMKM Kulon Progo Drs.Sumarsono,MSi.

            Menurut ketua peyelenggara, Drs.H.Harminto,MM, kegiatan Senam berlangsung di Alun-alun Wates, yang dilanjutkan dengan Jalan santai menempuh jarak sekitar 3 km dengan route start di Alun-alun Wates, UNY, Dyo Futsal, Perpusda, finish di Alun-alun Wates. Dengan tema Sejahtera bersama Koperasi diikuti peserta dari para PNS, KONI dan perwakilan masing-masing koperasi sekitar 1000 orang disediakan doorprize satu unit sepeda motor dan ratusan doorprize lainnya.

            Kadinas Koperasi dan UMKM Kulon Progo Drs.Sumarsono,MSi, mengatakan pada tahun 2013 ini Kulon Progo menjadi tuan rumah peringatan HUT Koperasi tingkat DIY, berbagai kegiatan telah berjalan seperti Cerdas Tangkas Koperasi, kemudian Jalan Sehat, serta Senam. Sedangkan puncak upacara pada Kamis (4/7) di Alun-Alun Wates yang diikuti dari Koperasi di empat Kabupaten/Kota Yogyakarta, yang direncanakan dihadiri oleh Gubernur DIY. (MC)