Bupati Lantik Kades Garongan Panjatan

  • 27 Juni 2013 15:01:25
  • 3354 views

Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) melantik Imam Suhadi kades terpilih Desa Garongan Kecamatan Panjatan, Kamis (27/6). Pengangkatan Imam Suhadi berdasarkan Surat keputusan Bupati No.294/2013  untuk masa jabatan enam tahun mulai 2013-2019.

            Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dilanjutkan dengan penyematan tanda pangkat dan tanda jabatan, dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs.Riyadi Sunarto, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa dan KB Drs.M.Rosyadudin, Irda Arief Sudarmanto,SH, Kepala Kantor Kesbangpol Drs.Anang Suharso Camat Panjatan Drs.Eka Pranyata,  Kades se-Kecamatan Panjatan,  Badan Permusyawaratan Desa (BPD) serta tokoh masyarakat desa Garongan.

            Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) minta selaku Kades Garongan  yang baru, agar  menjalankan amanah dengan ikhlas, diniatkan ibadah, dilandasi semangat kerja keras dan cerdas semata demi kemajuan Desa Garongan ini. Berilah teladan yang baik dan bangunlah kegotongroyongan, jalin kerjasama harmonis antara Pemerintah Desa dengan BPD, Lembaga Kemasyarakatan Desa, dan seluruh komponen masyarakat.

            "Saya mohon pemdes turut serta membantu untuk mengentaskan kemiskinan ,jangan sampai pertemuan-pertemuan tidak membicarakan pengentasan kemiskinan bagi warga desanya,"pinta Hasto.

            Selain itu, juga berpesan bahwa seperti apapun keputusan yang dibuat oleh Kades,BPD dan yang lainnya, pimpinan yang ada di wilayah dapat dikomentari tidak positif oleh karena itu, sabar dan biasa seandainya menerima komentar-komentar yang tidak positif.

            "Kalau hari ini membaca media Bupati gegabah memberhentikan 21 Kades Nyaleg, orang yang menulis begitu kalau tidak diberhentikan dia juga bilang Bupati ini gimana 21 Kades sudah nyaleg kok tidak diberhentikan apa tidak bahaya dia dengan menggunakan kekuasaan untuk mencari suara, sudahlah kita bersabar yang penting tetap memperjuangkan kebenaran jangan lemah karena kita diberi suatu komentar-komentar, karena itu kepada Kades yang baru harus penuh dengan kesabaran dan tanggung jawab untuk menuju hal-hal yang bersifat kebenaran,"pesan Hasto.

            Sedangkan terkait dengan jalannya pemerintahan, Pemkab akan memberikan bimbingan sepenuhnya kepada Kades yang baru, sehingga apabila terdapat kesulitan-kesulitan dapat menanyakan/konsultasi di pemerintah daerah.   (MC)