KPU Kulon Progo Sosialisasikan Tahapan Pemilu Kepada Pemangku Kepentingan

  • 30 April 2013 14:21:27
  • 2921 views

Bertempat di Hotel Kusuma Wates, KPU Kabupaten Kulon Progo menggelar Sosialisasi dan Implementasi Peraturan dan Aplikasi Pemutakhiran Data Pemilih Kepada Pemangku Kepentingan, Selasa (30/4). Dalam acara ini dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kulon Progo Drs. Riyadi Sunarto, Bawaslu, BPR Bank Pasar, Parpol, SKPD dan tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kulon Progo.


Seperti yang disampaikan Ketua KPU Kabupaten Kulon Progo Sti Ghoniyatun, SH tujuan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada peserta pemilu dan masyarakat tentang tahapan-tahapan pemilu. Disampaikan juga bahwa kegiatan ini untuk meminimalisir adanya warga negara yang mempunyai hak pilih tidak dapat memberikan hak pilihnya. "Sudah menjadi kewajiban KPU untuk menyelenggarakan pemilu yang sukses. Suksesnya pemilu diawali dengan pendaftaran pemilih yang sukses juga. Dengan memanfaatkan Sistem Informasi Data Pemilih (Sidalih) akan meminimalisir adanya pemilih yang tidak terdaftar." terang Ghoniyatun.


Dalam kesempatan itu juga KPU melounching perdana leaflet hasil kerja sama KPU Kulon Progo dengan BPR Bank Pasar. Leaflet yang ditujukan untuk sosialisasi ini secara simbolis diserahkan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Kulon Progo Drs. Riyadi Sunarto yang mewakili Bupati Kulon Progo. Leaflet diserahkan kepada Instansi pemerintah dan tokoh masyarakat. Saat menyerahkan leaflet Sunardi berpesan "Leaflet ini tolong dibagikan kepada warga masyarakat untuk dipahami agar nanti pelaksanaan pemilu 2014 sukses."