BPMPDPKB Selenggarakan Berbagai Lomba Menyambut Hari Keluarga XX Tahun 2013

  • 26 April 2013 11:27:15
  • 2372 views

 

Dalam rangka menyambut Hari Keluarga XX Tahun 2013, Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPDPKB) Kabupaten Kulon Progo menyelenggarakan berbagai lomba, antara lain Lomba PIK Remaja Unggulan 2013 yang dilaksanakan pada hari Senin, 25 Februari 2013, Lomba Kelompok UPPKS dan Keluarga Harmonis pada hari Rabu, 6 Maret 2013, Lomba Kelompok Bina Keluarga Balita (BKB) dan Bina Keluarga Lansia (BKL) dan Lomba PKB, IMP dan KB Lestari Teladan pada hari Kamis, 25 April 2013. Tim yuri diambilkan dari unsur-unsur yang berkompeten, seperti Ka Sub Bid yang menangani, Dinas Pendidikan, Dinas Perindag dan ESDM, Dinas Koperasi dan UKM, TP PKK, Badan Pengurus Cabang Asosiasi Kelompok UPPKS (BPC AKU), dan sebagainya.


Dari seleksi di tingkat kabupaten, diperoleh kelompok unggulan yang akan mewakili lomba di tingkat provinsi antara lain: (1) Kelompok PIK Remaja: Tahap Tumbuh PIK R Sehati Tawangsari, Tahap Tegak PIK Remaja Semut Abang SMA N 1 Kalibawang, Tahap Tegar: PIK R Gubuk Anom Sukoreno Sentolo; (2) Kelompok BKB, Kelompok BKB Siwijaya Ngargosari, Samigaluh; (3) Kelompok BKL, Kelompok BKL Tua Ceria Grigak, Giripurwo, Girimulyo; (4) Kelompok UPPKS, Kelompok UPPKS Menur, Selobarat, Hargorejo, Kokap; (5) Keluarga Harmonis, Keluarga Mugiyatno/Surati, SE Krinjing, Jatisarono, Nanggulan. Sementara untuk penentuan wakil Kulon Progo khususnya Penyuluh KB, Kader IMP dan KB Lestari Teladan 10 tahun, 15 tahun dan 20 tahun saat ini baru dalam proses.


Menurut Kabid KB dan KS Drs. R. Yudono Indri Atmoko, saat ditemu di kantornya seusai membuka acara lomba PKB, IMP dan KB Lestari Teladan, Rabu (25/4), kegiatan lomba ini selain untuk menentukan kejuaraan masing-masing kategori di level kabupaten yang akan maju di tingkat provinsi, juga untuk memotivasi kelompok agar lebih giat mengembangkan kegiatannya. Jadi beliau mengharapkan, kalah menang dalam perlombaan jangan dipersoalkan, yang terpenting justru bagaimana kita dapat membenahi berbagai kegiatan yang ada agar dapat berjalan lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat luas.(mdy)