Toyo Santoso Dipo Raih Satya Lancana Kabupaten Kinerja Terbaik Nasional

  • 26 April 2013 08:04:25
  • 2484 views

Dalam rangka memperingati Hari Otonomi Daerah ke XVIII dipusatkan di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan pada tanggal 25 April 2013, dengan tema "Dengan Otonomi Daerah Kita Tingkatkan Kapasitas Pemerintahan Daerah untuk Percepatan Kesejahteraan Masyarakat". Dalam peringatan tersebut, Pemerintah memberikan penghargaan kepada 3 Provinsi, 10 Kabupaten, 10 Kota dengan kinerja terbaik Nasional dan Satyalancana bagi Kepala Daerah yang berkinerja terbaik. Bupati Kulonprogo Tahun 2006-2011, H. Toyo Santoso Dipo menerima penghargaan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha untuk kinerja kabupaten terbaik Nasional Tahun 2009 dan 2010 dari Presiden Republik Indonesia yang diserahkan Menteri Dalam Negeri.


Menteri Dalam Negeri RI dalam sambutannya menyampaikan bahwa kebijakan desentralisasi dan diaplikasikan agar penyelenggaraan urusan-urusan wajib maupun pilihan dapat dikelola secara efektif dan dapat didayagunakan secara maksimal untuk mengakselerasi laju pembangunan di daerah, merumuskan kebijakan daerah yang memperhatikan kondisi dan potensi daerahnya masing-masing guna peningkatan pelayanan publik, kesejahteraan masyarakat, dan daya saing daerah. Selanjutnya hasil Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah yang dilakukan, dapat dijadikan best practices daerah lainnya.


Terhadap penghargaan yang diperoleh tersebut H. Toyo Santoso Dipo, mengucapkan "terima kasih, penghargaan ini bukan untuk saya pribadi, tetapi untuk seluruh aparatur pemerintah daerah, mitra kerja DPRD dan seluruh masyarakat Kulonprogo. Mudah-mudahan penghargaan ini memberi manfaat bagi kemajuan dan pengembangan Kulonprogo di masa yang akan datang".
Dalam acara tersebut juga dilaksanakan Forum Dialog dengan Tema "Dari Daerah untuk Indonesia: Otonomi Daerah Pintu Mempercepat Kesejahteraan" dan dilanjutkan malam ramah tamah.()