Bupati Wiwit Panen Raya di Bulak Wareng Kaliagung Sentolo

  • 31 Maret 2013 16:32:23
  • 3401 views

 

Bupati Kulonprogo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) melakukan Wiwit dan Panen Raya Padi Kelompok Tani Rukun di Bulak Wareng pedukuhan Banyunganti Kidul desa Kaliagung Kecamatan Sentolo, Minggu (31/3).

                Acara di awali dengan potong tumpeng oleh Bupati Hasto Wardoyo yang dilanjutkan dengan panen padi .

                Turut hadir Kadinas Pertanian dan Kehutanan Kulonprogo Ir.Bambang Tri Budi Harsono, Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs.Riyadi Sunarto, Pimpinan Bank BPD DIY Cabang Wates Murdiono, Kepala Kantor Ketahanan Pangan Ir.maman Sugiri, Camat Sentolo Ir.Aspiyah,MSi, dan Kades Kaliagung  Sasmito Hadi serta anggota Kelompok Tani Rukun.

                Dalam kesempatan itu Dukuh Banyunganti Kidul Widodo Suwarno berharap agar lahan di bulak Wareng yang hanya seluas 13 hektar, dapat diperluas lagi 30 hektar dengan memanfaatkan saluran irigasi Kalibawang yang saluran irigasi di sebelah timur kantor Desa sering meluap karena kondisi saluran irigasi di bawah jalan aspal propinsi masih sempit, dan apabila dilebarkan maka mampu mengairi sawah - sawah cetak baru.

                "Selain penambahan sawah baru, mohon pemkab memberikan bantuan jalan lingkar, karena prestasi sebelumnya telah diraih oleh Posyandu Banyunganti Kidul juara tiga tingkat nasional,"pinta Widodo.

                Bupati Kulonprogo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) menyambut baik wiwit  panen padi yang dilakukan oleh warga masyarakat dan semoga hasilnya baik sehingga meningkatkan hasil para petani. Sedangkan terkait berbagai permohonan warga, akan diusahakan melalui anggaran Dinas Pertanian di tahun mendatang  karena pada saat ini telah di susun dan apabila memungkinkan melalui perubahan.

                "Saya juga berpesan kepada warga masyarakat, agar dalam memilih wakil rakyat yang berada di sekitarnya sehingga mengetahui permasalahan dan mampu memperjuangkan kepentingan warganya,"kata Hasto.(MC)