Bupati Resmikan Pos Ronda, Wakil Ketua DPRD Bantu Televisi

  • 31 Maret 2013 14:55:53
  • 5070 views

 

Bupati Kulonprogo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) meresmikan pembangunan Pos Ronda hasil swadaya masyarakat RT.08 pedukuhan Karang Tengah Kidul desa Margosari Kecamatan Pengasih, Minggu (31/3). Peresmian ditandai dengan pemukulan kentongan oleh Bupati Hasto. Dalam kesempatan itu  Wakil Ketua DPRD Kulonprogo Drs.Sudarto memberikan bantuan pesawat Televisi 21 inci, untuk dipasang di pos Ronda tersebut.

                Ketua Panitia Pembangunan Radi Budi Atmojo menjelaskan pembangunan gardu pos ronda merupakan wujud kegotongroyongan warga masyarakat di pedukuhan Karang Tengah Kidul sebagai wujud nyata membantu pemerintah dalam menjaga keamanan lingkungan.  Warga Karang Tengah Kidul terus melestarikan kegiatan gotong-royong setelah tahun yang lalu melakukan pengaspalan jalan kampung secara swadaya, kemudian membangun pos ronda dan pada tahun mendatang direncanakan membangun gapura pintu masuk yang termegah di desa Margosari.

                Wakil Ketua DPRD Kulonprogo Drs.Sudarto menyatakan apresiasinya atas semangat gotong royong masyarakat yang dilakukan dari yang kecil dengan membangun pos ronda sebagai sarana komunikasi masyarakat paling kecil. Apabila semua warga masyarakat paling bawah memanfaatkan keamanan lingkungan dengan pos ronda maka kejadian yang besar tidak akan terjadi, seperti kasus di LP Cebongan belum lama ini.  

                Hal yang  sama dikatakan Bupati Kulonprogo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) dengan adanya pos ronda sebagai sarana keamanan lingkungan yang bersama dengan jajaran di Polsek Pengasih dan warga masyarakat. Pos Ronda juga menjadi tempat komunikasi yang baik untuk memikirkan membangun wilayahnya agar semakin maju dan berkembang . (MC)