Ulang Tahun Ke-41 GKR Pembayun di PPSJ

  • 24 Februari 2013 15:01:00
  • 9146 views

Putri sulung Sri Sultan Hamengku Buwono X,GKR Pembayun Minggu(24/2) genap berusia 41 tahun. Bertepatan dengan hari istimewa, istri  KPH Wironegoro ini diperingati dengan menggelar acara di komplek pusat penyelamatan satwa Jogyakarta atauWildlife Rescue Center Jogja (WRC-Jogja) dan masyarakat lebih mengenalnya PPSJ di Pahingan Sendangsari Pengasih, Kulonprogo.

            Beberapa kerabat turut hadir memeriahkan acara yang digelar di ruang terbuka tersebut. Bahkan nampak beberapa pejabat juga turut hadir dan mengucapkan selamat ulang tahun, seperti Kadinas Dikpora DIY Drs.R.Kadarmanto Baskoro Aji, Bupati Kulonprogo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) beserta istri dr.Hj.Dwikisworo Setyowireni,Sp.A(K).

            Selain acara peniupan lilin dan pemotongan roti oleh GKR Pembayun yang kemudian diserahkan suaminya KPH Wironegoro, dalam kesempatan itu juga disediakan gunungan untuk diberikan satwa yang menghuni WRC Jogja tersebut.Bahkan pada kesempatan itu GKR Pembayun sempat memasang puncak tumpeng berupa buah Durian yang berasal dari Kokap Kulonprogo sebelum di arak menuju kandang satwa.

            Dalam kesempatan itu GKR Pembayun menyampaikan terimakasih kepada semua yang telah hadir di lokasi pusat penyelemat satwa. Terutama kepada rekan-rekan yang belum pernah datang, agar mengetahui keberadaan pusat penyelamat satwa Jogyakarta.

            "Kami mengajak rekan-rekan teman-teman di lokasi ini, supaya tahu bahwa ada program penyelamatan satwa seperti elang,orang utan di tempat ini, dan mohon maaf tadi ada gunungan tetapi bukan untuk tamu, tapi untuk warga yang tinggal di tempat ini atau satwa di sini,"kata Pembayun.

            Sementara pengelola WRC Jogjakarta, Tarko Sudiarno menjelaskan bahwa pada kesempatan tersebut sedang menunggu kedatangan 4 ekor elang yang akan diserahkan dari warga Yogyakarta dan menurut rencana Selasa (26/2) mendatang akan dilepas seekor Elang Jawa yang telah direhabilitasi 2 tahun di WRC Jogja oleh Gubernur DIY di Kawasan Taman Nasional Gunung Merapi. (MC)