Seleksi Tenaga Kontrak Bazda Diikuti 6 Peserta

  • 21 Februari 2013 10:45:24
  • 2189 views

 

Panitia penerimaan tenaga kontrak BAZDA Kabupaten Kulonprogo menggelar seleksi yang diikuti 6 peserta, Kamis (21/2). Peserta yang terdiri 3 perempuan dan 3 laki-laki mengikuti seleksi di Gedung Kaca meliputi Tes Potensi Akademik (TPA) dan Baca Al Qur'an dan terakhir tes praktek komputer di Bagian TI dan Humas Setda.

                Pembukaan acara seleksi di hadiri Ketua BAZDA yang juga Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs.H.Sarjana,MSi, Staf Ahli Bupati Bidang Pembanguan Jumanto,SH, dan Kabag Kesra Setda Prawoto,SH. Sementara panitia seleksi terdiri dari Bagian Kesra Setda, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Kantor Kemenag Kulonprogo.

                Di sela-sela menunggu seleksi, Ketua BAZDA Kulonprogo Drs.H.Sarjana,MSi, mengatakan dalam rangka optimalisasi penghimpunan dan penyaluran Zakat Infaq dan Sodaqoh, memandang perlu untuk merekrut tenaga kontrak dengan mengutamakan anak-anak dari yatim piatu dikandung maksud memberi kesempatan yang kesulitan dapat membantu sedikit aktifitas.

                "Selain membantu anak yatim piatu juga seiring dengan perubahan pengelolaan dana hibah dan bantuan sosial di Bagian Kesra Setda yang volume pekerjaan meningkat sehingga perlu ada tenaga khusus yang menangani BAZDA ini karena selama ini dibantu Bagian Kesra dan juga dari Kemenag, jadi nanti dibalik Kesra dan Kemenag membantu tenaga kontrak ini,"kata Sarjana.

                Mantan Camat Kalibawang ini berharap dengan adanya tenaga kontrak BAZDA bisa lebih optimal lagi, yang pada tahun 2012 BAZDA kabupaten mencapai Rp.1,4 Milyar lebih, di tahun 2013 bisa lebih dari tahun sebelumnya.

                "Semua PNS muslim bisa berpartisipasi ikut sesuai dengan harapan Bupati bahwa tahun 2013 ini adalah tahun partisipasi, bisa berpartisipasi syukur bisa zakat 2,5 persen, atau infaq, sodaqoh dengan prosentase bisa nominal, sehingga bisa lebih banyak yang kita berbuat untuk masyarakat Kulonprogo dari BAZDA ini,"terangnya.

                Sementara  seleksi yang berlangsung tersebut akan memilih 2 tenaga kontrak BAZDA yang hasil akhir  akan diumumkan Jum'at siang di sekretraiat BAZDA. (MC)