Bupati Lantik Direksi BUMD dan Pejabat Struktural

  • 12 Februari 2013 15:56:16
  • 3006 views

 

Bupati Kulonprogo dr.H.Hasto Wardoyo, Sp.OG(K) melantik Direksi di Perusahaan Daerah (Perusda) dan beberapa pejabat struktural di Gedung Joglo, Selasa (12/2).

Dalam pengambilan sumpah dan pelantikan jabatan di jajaran Perusda adalah Sukur Abdul Rochim,ST sebagai Direktur Umum PT.Selo Adi Karto (SAK) dan Fithroh Nur Wiyaja Legowo,S.Pd,Si  sebagai Direktur Aneka Usaha yang menggantikan Prabana Shinta.

Sedangkan jabatan struktural yang diambil sumpah meliputi Drs.Duana Heru Supriyanta,MM yang sebelumnya Sekcam Panjatan menempati pos baru sebagai Kabid Pelayanan dan Pengaduan Badan Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu. Sementara Sekcam Wates Purwono, S.Sos di geser menjadi Sekcam Panjatan dan Sekcam Wates yang baru dijabat Made Arsa Wijaya,SH sebelumnya Kasie Kesatuan Bangsa Kantor Kesbangpol serta Bowo Supratman,SH menjadi Kasie Kesatuan Bangsa Kantor Kesbangpol.

Pelantikan disaksikan Wakil Bupati Drs.H.Sutedjo, dan beberapa pimpinan SKPD serta pimpinan Perusda Kulonprogo.   

Bupati Kulonprogo dr.H.Hasto Wardoyo, Sp.OG(K) minta pengabdian yang tinggi, guna mewujudkan masyarakat Kulonprogo yang sejahtera lahir dan batin yang merupakan sebuah amanah yang harus dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, dilandasi niat yang ikhlas dan tulus sebagai wujud pengabdian terhadap rakyat, bangsa dan negara.

"Pembangunan Kabupaten Kulonprogo saat ini tengah berkembang seiring dengan peningkatan kepercayaan publik dalam membangun kinerja pemerintah yang mantap dan menciptakan iklim investasi daerah yang lebih baik. Segenap aparatur Pemerintah Daerah telah memahami hal tersebut dan tetap berusaha mencari terobosan baru di segala bidang, termasuk dalam memperbesar Pendapatan Asli Daerah (PAD) agar pembangunan dapat berjalan lebih baik lagi,"kata Hasto.

Menurut Hasto, dalam rangka memajukan perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat sebagai wujud pelaksanaan otonomi daerah yang nyata, luas, dinamis dan bertanggung jawab, perlu adanya upaya peningkatan terhadap usaha pelayanan bagi kemanfaatan umum, disamping penggalian dan peningkatan sumber PAD. Guna meningkatkan PAD, maka Pemerintah Kabupaten Kulonprogo mendirikan beberapa Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang menangani berbagai usaha.

Selain itu, sebagai sumber PAD, BUMD didirikan dengan tujuan untuk turut serta mengembangkan kegiatan perekonomian daerah guna memenuhi kebutuhan masyarakat. Untuk mencapai tujuan tersebut, Perumda berpedoman pada dasar-dasar ekonomi perusahaan yang sehat, efektif, efisien serta tercapainya optimalisasi kinerja BUMD. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Kulonprogo terus berupaya mengoptimalkan BUMD agar mampu bersaing secara sehat dengan perusahaan nasional atau swasta yang beroperasional di wilayah Kabupaten Kulonprogo.

                "Pergantian Pejabat dalam struktur organisasi sebuah pemerintahan adalah hal yang wajar, jadi jangan sampai ada penafsiran lain tentang pelantikan Pejabat Struktural dan Direksi BUMD pada siang hari ini. Hal ini dilakukan karena semata-mata untuk kepentingan kemajuan Pemerintah Kabupaten Kulonprogo yang pada akhirnya demi kemakmuran masyarakat Kulonprogo,"terang Hasto.

                Pada kesempatan itu, Hasto juga mengucapkan terima kasih kepada para pejabat lama yang telah menunaikan tugasnya dengan baik selama masa jabatannya. Serta berterimakasih kepada orang-orang hebat yang setia mendampingi baik suka dan duka, isteri atau suami dari orang-orang sukses tersebut.

                "Kepada para pendamping saya berharap agar dapat ikut mengawasi dan mengontrol agar suaminya tidak melakukan penyalahgunaan kekuasaan untuk kepentingan pribadi,"pintanya.(MC)