Bupati Kulon Progo Bantu Korban Kebakaran

  • 11 Februari 2013 13:18:33
  • 2033 views

 

Bupati Kulonprogo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K), Senin (11/2) melakukan kunjungan sekaligus memberikan bantuan kepada keluarga Wakidi di pedukuhan Blumbang desa Karangsari Kecamatan Pengasih yang rumahnya ludes terbakar. Bantuan berupa uang tunai dari BAZDA, serta logistik  seperti beras,mie, minyak goreng peralatan dapur, tikar selimut, dan sarung .

            Turut mendampingi Bupati, Asisten Pemerintahan Sekda sekaligus ketua BAZDA Kabupaten Kulonprogo Drs.H.Sarjana,MSi, Kadinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Drs.Riyadi Sunarto, Camat Pengasih Santosa,SIP.MSi, dan Kades Karangsari Darmana,SIP.

            Bupati Kulonprogo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K), sebelumnya telah mengetahui bahwa kondisi keluarga Wakidi termasuk dalam keluarga yang mempunyai permasalahan sosial serta telah menjadi target pemerintah daerah untuk dibantu, dan belum dilaksanakan tetapi malah terjadi kebakaran.

            "Pemda telah mengetahui bahwa keluarga Wakidi ini termasuk penyandang masalah sosial serta sudah menjadi target, memang belum dilaksanakan malah terjadi kebakaran, "kata Hasto, yang sekaligus berterimakasih dengan warga sekitar telah peduli dengan semangat kegotong-royongan.

            Seperti diketahui rumah milik Wakidi yang berukuran sekitar 4 X 6 meter  pada Minggu (10/2) siang dilalap si jago merah. Tidak ada korban jiwa dari peristiwa itu karena semua penghuni rumah yang berjumlah empat orang tidak ada di lokasi kejadian. Rumah yang berdinding bata yang dibangun dari gotong royong warga ini, pada waktu siang hari selalu kosong hanya ditempati pada malam hari. Hal ini karena keempat penghuninya semuanya  kurang sempurna kejiwaannya, setiap pagi hari ke kota Wates mencari rejeki meminta-minta dan mengumpulkan barang bekas, baru menjelang petang pulang.   

            Pada saat Bupati dan rombongan datang, Wakidi beserta keluarganya di rumah, dan warga masyarakat bersama dari Polsek dan Koramil Pengasih telah melakukan gotong-royong untuk membangun kembali atap rumah yang habis terbakar. Untuk mempercepat pekerjaan, atap yang awalnya genteng di ganti dengan seng, selain itu juga dibuatkan MCK.

            "Warga sudah sejak pagi gotong-royong untuk merapikan dan menyelesaikan atap biar kalau hujan aman, serta di buatkan MCK,"terang Kadus Blumbang Subandiyo.(MC)