GKR Pembayun Lantik AKU Kulon Progo

  • 06 Februari 2013 12:22:24
  • 4192 views

 

Berdasarkan Surat Keputusan Badan Pengurus Daerah AKU nomor 01/KPT-AKU/II/2013, dr. Hj. Dwi Kisworo Setyowireni menjabat Ketua Umum Badan Pengurus Cabang Asosiasi Kelompok UPPKS ( BPC AKU) Kulon Progo periode 2013-2017. Kepenguran ini resmi dilantik oleh GKR Pembayun Ketua Umum BPD AKU Yogyakarta di Gedung Kaca Pemda Kulon Progo, Rabu (6/2). Pelantikan BPC AKU Kulonprogo dihadiri oleh Wakil Bupati Kulonprogo dan segenap Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Daerah Kulonprogo.


Duduk dalam kepenguran BPC AKU Kulonprogo periode 2013-2017, Ketua Umum dijabat oleh dr. Hj. Dwi Kisworo Setyowireni, Ketua I Drs. R Yudono Hindriatmoko, Ketua II Ir. Rita Purwanti EW, Sekretaris I Mardiya, Sekreatris II Siti Suyatimah Langgeng Rahardo, Bendahara I Widyati Saridi, S.Pd, Bendahara II Rr Ratih Indriyani, SE.


GKR Pembayun berpesan dalam sambutannya "Dengan dilantiknya kepengurusan yang baru semoga pembinaan Kelompok UPPKS di Kulon Progo semakin baik dan dapat meningkatkan prestasi yang telah diraih, juga dapat memberikan motifasi kepada kelompok UPPKS yang gagal memanfaatkan bantuan modal usaha."


Wakil Bupati Kulon Progo Drs. H Sutedjo dalam sambutannya mengaharapkan kehadiran BPC AKU dapat memberikan bimpingan dan pendampingan kepada Kelompok UPPKS. " BPC AKU tidak hanya mampu memberikan semangat produksi tetapi diharapkan dapat memberikan pembinaan manajemen usaha agar Kelompok UPPKS berkembang dengan optimal." Sutedjo juga mengharapkan dari Kelompok UPPKS yang memanfatakan pinjaman modal dapat digunakan untuk usaha produkti bukan untuk kegiatan konsumtif.


Pada kesempatan yang sama dr. Hj. Dwi Kisworo Setyowireni menyambut baik dengan dilantiknya kepengurusan BPC AKU Kulon Progo. Reni mengajak kepada semua pengurus untuk turun tangan memberikan penanganan khusus kepada para anggota Kelompok UPPKS yang sebagian besar adalah keluarga pra sejahtera dan sejahtera I. "Dengan memberikan ketrampilan produksi dan memasarkan hasil produksi upaya kewirausahaan yang dikembangkan anggota sehingga mampu meningkatkan penghasilan keluarga yang pada akhirnya dapat mensejahterakan kehidupannya."