Bakti Sosial Alumni SMA N 1 Wates

  • 28 Januari 2013 10:52:16
  • 7417 views

Para alumni SMA N 1 Wates lulusan tahun 1996 hari Minggu (27/1) kemarin melakukan bakti sosial di Pedukahan Plampang I Kalirejo Kokap Kulon Progo. Bakti sosial dilaksanakan bersama Yayasan Amanah Takaful (YAT).


Pracoyo Ketua Ikatan Alumni SMA N 1 Wates Tahun 1996 mengatakan bakti sosial ini dilaksanakan di Plampang I yang berbatasan dengan Kabupaten Purworejo ini merupakan salah satu lokasi yang dipandang membutuhkan sekali, baik dilihat dari segi ekonomi maupun fasilitas desa yang ada. Bakti Sosial tersebut berupa pelayan kesehatan gratis bantuan sumur MCK, Pemberian Kacamata Gratis, santunan anak yatim dan Dhuafa dan hibah Al-Quran.

Ahmad Yani, Staf dari YAT, mengatakan "Baksos merupakan program rutin bagi YAT, bantuan sumur di sini akan kita jadikan Pilot Project, ke depan kita juga akan kita bantu daerah Gunung Kidul", ujarnya.


Ngatimin (60) salah satu penerima kacamata bantuan YAT, mengaku senang mendapatkan kacamata, sebab sebelumnya dia belum pernah punya, sehingga dapat membantu membaca dan menyelesaikan pekerjaan.

Pada umumnya masyarakat Plampang I dan sekitarnya sangat senang mendapat bantuan layanan kesehatan, maupun bantuan sumur dan MCK, sehingga pada musim kemarau masalah air yang selama ini terjadi dapat tertanggulangi. (mzm)