Asset Bank Pasar Kulon Progo Sekitar Rp.220 Milyar

  • 27 Januari 2013 14:15:24
  • 1668 views

 

Asset Perusda Bank Pasar Kulonprogo hingga akhir tahun 2012 mencapai sekitar Rp.220 Milyar. Sedangkan target laba Rp.5,5 Milyar menjelang akhir tahun dapat tercapai sehingga mampu menyetor PAD (Pendapatan Asli Daerah) sebesar Rp.2 Milyar ke kas daerah.  Sedangkan jumlah nasabah secara keseluruhan mencapai hampir 45.000 nasabah, tabungan 34.800 orang dan pinjaman 10.000 orang  

            Demikian dikatakan Dirut BPR Bank Pasar Kulonprogo Fahmi Akbar Idris,SE,MM dalam acara Silaturahmi Awal Tahun Bank Pasar Kulonprogo  di King's Hotel Wates, Jum'at (25/1) malam.         

          Menurut Fahmi berbagai keberhasilan telah diraih Bank Pasar Kulonprogo diantaranya masuk lima besar nasional BPR terbaik milik Pemkab dan dari predikat sangat bagus dari Majalah Info Bank, bahkan beberapa binaan memperoleh penghargaan di tingkat nasional mencapai 6 kelompok.

"Untuk lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat maka dalam waktu dekat Bank Pasar ada di setiap kecamatan serta akan membuka 5 ATM yakni di Kantor Pusat, Kompleks pemkab, Galur, Temon dan Dekso,"terang Fahmi.

            Sementara Bupati dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) mengapresiasi keberhasilan Bank Pasar Kulonprogo dengan berbagai capaian dan usaha kedepan, mampu menjadi perusda terbaik di Kulonprogo yang diharapkan beberapa perusahaan daerah nantinya akan berprestasi yang sama. Namun demikian tetap harus berpegang bahwa fungsi BUMD selain PAD juga social.

            "Salah satu hal yang penting dan tetap dilakukan adalah bahwa fungsi dari BUMD ada dua yaitu selain menambah PAD juga fungsi social itu tidak boleh dilupakan dan ini juga telah dilakukan oleh bank Pasar,"kataHasto.

            Acara yang berlangsung santai dan dimeriahkan dengan pembagian door prize, dihadiri Wakil Bupati Drs.H.Sutedjo, Ketua DPRD Yuliardi,Sag, Sekda Budi Wibowo,SH,MM dan pimpinan SKPD.(MC)