Kepala SKPD Diminta Kritisi Kegiatannya

  • 17 Januari 2013 15:24:47
  • 1948 views

Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) mengharapkan kepala SKPD pengampu kegiatan untuk benar-benar mencermati dan mengkritisi tiap kegiatan yang akan dilaksanakan. "Mulai perencanaan, Pelaksanaan dan Pengawasan harus terus dilakukan dengan cermat" Katanya, di hadapan Kepala Kantor Lingkungan Hidup (KLH) dan jajarannya saat pemaparan rencana kegiatan SKPD tahun 2013 dihadapan Bupati, bertempat di Gedung Joglo, Kamis (17/1).


Dengan pemaparan kegiatan tiap SKPD ini, diharapkan masing-masing kepala SKPD dan jajarannya benar-benar mengetahui, memahami secara detail kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2013 ini, sekaligus sebagai media untuk mengkritisi dan menyempurnakan kegiatan di tahun yang akan datang.

Dalam setiap melaksanakan kegiatan diusahakan semaksimal mungkin benar-benar berjalan sukses dan bermanfaat. Bupati berpendapat, lebih baik uang kembali ke kas negara daripada sudah mengeluarkan biaya tapi tidak ada hasilnya "Eman-eman uang dikeluarkan kalau tidak hasilnya... karena itu uang rakyat" tambahnya.

Kepala SKPD harus hafal betul programnya. Untuk itu Bupati memberikan tips, agar tiap kepala memiliki buku agenda yang didalamnya berisi daftar program kegiatan yang akan dilaksanakan, apa yang sudah dilaksanakan, dan apa saja yang belum dilaksanakan. "Agenda tersebut bisa dibawa kemana-mana sehingga akan selalu ingat tanggungjawabya" tegasnya.

Bupati juga mengharapkan agar semua jajaran jangan hanya top down. "Kita jangan hanya top down saja, tapi kita semua harus berpikir kreatif" kata dr.Hasto.

Dalam kesempatan tersebut Bupati mencermati dan mengkritisi berbagai program di KLH yang terdiri dari 9 program dan 23 kegiatan agar kegiatan yang akan dilaksanakan benar-benar berhasil dan bermanfaat.(at.MC)