Dalam Rangka HUT Ke-1 Klinik Umum dan Rumah Bersalin Asy-syifaa Paramedika Gelar Pelayanan KB Gratis

  • 16 Januari 2013 07:45:55
  • 6355 views

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang pertama, Klinik Umum dan Rumah Bersalin Asy-Syifaa Paramedika yang beralamat di RT 20 Desa Jatirejo, Kecamatan Lendah, menggelar Pelayanan KB Gratis di klinik tersebut yang meliputi pelayanan IUD dan Implant bekerjasama dengan Rumah Sakit Kharisma Paramedika, Selasa (15/1). Sebelumnya, pada tanggal 9 Januari 2013 tepat satu tahun kelahiran Klinik Umum dan Rumah Bersalin Asy-Syifaa Paramedika juga telah digelar tasyakuran bersama segenap karyawan sebagai wujud syukur atas limpahan karunia Allah SWT sehingga klinik dan rumah bersalin yang didirikan oleh Yayasan Asy-Syifaa ini dapat berpartisipasi aktif dalam rangka meningkatkan derajad kesehatan masyarakat di wilayah Kabupaten Kulonprogo. 

Dalam pelayanan KB Gratis dengan penanggungjawab teknis dr. Pandit Sarosa Hadi Sajoga, SP. An dan ditangani oleh dokter/bidan dari Klinik Umum dan Rumah Bersalin Asy-Syifaa serta Rumah Sakit Kharisma Paramedika ini tercatat ada 33 akseptor yang terlayani yang meliputi pasang IUD 6 akseptor, pasang Implant 20 akseptor, bongkar IUD dan Implant 7 akseptor. Hadir dan turut menyaksikan pelayanan KB gratis tersebut, staf Bidang KB Perwakilan BKKBN DIY Riyadi, Ketua Yayasan Asy-Syifaa Bapak Ari, Ka BPMPDPKB Kabupaten Kulonprogo Drs. M. Rosyaduddin, Kabid KB Drs. R. Yudono Hindriatmoko, Ka Sub Bidang Pelayanan KB dan Pembinaan Kelembagaan KB Sunaryo, SPd, Kades Jatirejo Rustipin, Koordinator PKB Kecamatan Lendah Dra. Siti Sundari dan Koordinator PKB Kecamatan Galur H. Usman, SE.


Menurut ketua panitia peringatan HUT I Asy-Syifa Paramedika, Farida Ulfa Setianingrum, rangkaian kegiatan HUT termasuk kegiatan pelayanan KB gratis dimaksudkan sebagai wujud kepedulian Klinik Umum dan Rumah Bersalin Asy-Syifaa Paramedika terhadap peningkatan kesehatan reproduksi masyarakat khususnya Pasangan Usia Subur (PUS). Selain itu juga sebagai wujud kepedulian pihak klinik dan rumah bersalin dalam memberikan penyegaran atau perubahan suasana sehingga akan memulihkan dan meningkatkan kinerja karyawan setelah sekian lama terkungkung oleh rutinitas kantor.(mdy)