Bupati Melayat Hendri Dwi Susanto Korban Angin Kencang

  • 14 Januari 2013 12:29:31
  • 1967 views

Bupati Kulonprogo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) melayat korban angin kencang yang terkena pohon tumbang, Hendri Dwi Susanto (12) putra kedua pasangan Sanun-Sukimi Wulandari di rumahnya pedukuhan VII Rt.28 Rw.14 desa Krembangan Kecamatan Panjatan, Senin pagi (14/1).

Hasto didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Drs.H.Sarjana,MSi serta beberapa karyawan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kulonprogo, Camat Panjatan Drs.Eko Pranyata dan Kades Krembangan Samiran.

Usai melakukan sholat jenazah, Hasto memberikan uang duka kepada Sanun yang didampingi istrinya Sukimi Wulandari, sekaligus menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya siswa kelas V SDN Krembangan Panjatan ini.  

Sanun orangtua korban, menuturkan kejadian yang merenggut nyawa putranya terjadi pada Kamis (10/1) saat angin kencang. Sebelum kejadian menimpa, ibunya Sukimi menjemput korban yang masih sekolah untuk diajak memeriksakan penyakit kulit yang diderita korban ke Puskesmas Panjatan. Pada saat melintas di dekat SMKN 1Panjatan, korban yang diboncengkan sepeda motor ibunya melihat pohon akasia yang terkena angin kencang hampir tumbang. Bukan malah menghentikan kendaraannya namun ibunya tetap menerobos, sehingga pohon tumbang jatuh tepat di tengah antara korban dan ibunya.

Sementara ibunya berhasil selamat dengan motornya, sedangkan korban terkena pohon hingga jatuh tak sadarkan diri. Melihat korban tak sadarkan diri langsung di bawa ke Puskesmas Panjatan kemudian di rujuk ke RSUD Wates, namun karena luka di kepala sampai pendarahan otak sehingga korban dilarikan ke RSUP.Sardjito, meski sempat dioperasi namun jiwanya tak tertolong dan menghembuskan nafasnya pada Minggu (13/1) sekitar pukul 15.00 WIB.(MC)