Pemuda Pancasila Bersihkan Corat-coret

  • 10 Januari 2013 15:18:52
  • 4192 views

Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kulon Progo Pancar Topo Driyo serta seratusan anggota PP menggelar aksi bersih-bersih lingkungan terutama terhadap fasilitas umum yang banyak di corat-coret dengan di cat kembali agar bersih.

 

“Aksi ini untuk membersihkan corat-coret tembok dan fasilitas umum di Kulon Progo yang mengganggu pemandangan dan menimbulkan kesan kotor” kata Pancar, di Jalan Sugiman tempat dimulainya pembersihan tembok, Kamis (10/1). Rencananya dengan kegiatan ini Kota Wates bisa bersih dari corat-coret tersebut.

 

Nuri peserta dari Galur yang ikut dalam aksi ini mengatakan biaya kegiatan seperti pembelian cat, kuas, tenaga diambilkan dari kas PP.

 

Sebelumnya Bupati dr.H.Hasto Wardoyo Sp.OG(K) mengatakan bahwa tindakan corat-coret tembok bangunan gedung dan sekolahan serta fasilitas umum di Kulon Progo saat ini sudah sangat menggangu pemandangan karena telah menimbulkan kesan kotor. Apalagi tulisan yang ada sangat tidak pantas dibaca terutama anak-anak sekolah.

 

Aksi corat-coret terhadap sejumlah fasilitas umum seperti pagar, papan reklame, marka sampai papan penunjuk jalan bahkan tembok sekolahan merebak di wilayah Kabupaten Kulon Progo khususnya di Kecamatan Wates. Kondisi tersebut dinilai telah menggagu kenyamanan lingkungan dan merugikan pihak lain sebab tembok maupun fasilitas umum yang dicoret-coret tersebut harus dilakukan pengecata kembali agar bersih.(at.MC)