Bupati Beri Bantuan Korban Longsor Di Pelem Kebonharjo Samigaluh

  • 09 Januari 2013 19:06:53
  • 2384 views

Hujan lebat yang turun di perbukitan Menoreh membawa bencana tanah longsor serta menimbun sebagian rumah milik Suparjo di pedukuhan Pelem desa Kebonharjo Kecamatan Samigaluh pada Minggu (6/1) malam. Beruntung longsor yang terjadi saat dinihari tersebut tak mengakibatkan korban jiwa maupun merobohkan rumah yang semi permanen, hanya dinding yang jebol terkena longsoran tanah dan bebatuan sebagian masuk rumah.

                Pagi harinya warga sekitar dibantu Tagana, serta Koramil dan Polsek Samigaluh serta aparat kecamatan bergotong royong menyingkirkan tanah dan batu yang masuk ke dalam rumah yang dihuni oleh 3 jiwa tersebut.     

           Bupati Kulonprogo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) didampingi Kadinas Sosnakertrans Drs.Riyadi Sunarto serta Kabid Sosial Dinsosnakertrans Arif Prastowo,S.Sos,MSi melakukan peninjauan lapangan, Rabu (9/1) sekaligus memberikan bantuan berupa uang, logistik, sembako dan peralatan dapur serta selimut dan tikar.

                Dalam kesempatan itu Bupati Kulonprogo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) berharap untuk selalu meningkatkan kewaspadaan karena musim hujan masih berlangsung, dan apabila memungkinkan selama musim penghujan dapat untuk sementara tinggal di rumah tetangga yang lebih aman. Hal ini karena longsoran yang juga menimbun jalan di samping rumah, masih akan terus terjadi karena adanya rekahan di atas tebing yang longsor. Lebih parah lagi apabila hujan lebat kembali terjadi .(MC)