700 Anak Panti Asuhan Meriahkan Porsenagpas Ke-2

  • 06 Januari 2013 19:51:35
  • 3417 views

Sekitar 700 anak dari 18 panti sosial anak terlantar dan 3 panti sosial anak cacat yang tergabung dalam Forum Komunikasi Antar Panti Asuhan (FKAPA) mengikuti kegiatan Pekan Olahraga Seni dan Agama Panti Asuhan (Porsenagpas) di Panti Asuhan Ibnu Fattah Karangtengah Kidul desa Margosari Kecamatan pengasih.

                Kegiatan yang melombakan sekitar 20 cabang olahraga ini di buka oleh Bupati Kulonprogo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) Minggu (6/1) pagi, di halaman Panti Asuhan Ibnu Fattah.

                Bupati Kulonprogo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) mengatakan kegiatan yang melibatkan anak-anak dari berbagai panti di Kulonprogo sangat besar manfaatnya untuk mengembangkan potensi, bakat  yang dimiliki oleh anak-anak panti. Dalam berbagai kegiatan tidak bisa dipungkiri Kulonprogo selalu tertinggal dibanding daerah lain apalagi di event besar seperti PON. Masih sedikit warga Kulonprogo yang turut serta menjadi kontingen atlet di tingkat nasional. Untuk itulah dengan kegiatan ini semoga dapat memunculkan prestasi atlet dari berbagai cabang olahraga yang dipertandingkan.

                Sedangkan Ketua Panitia H.Sutoto Harsono,BA mengatakan kegiatan Porsenagpas yang kedua kalinya digelar rencana diikuti 21 panti namun dalam pelaksanaan ada 1 panti yang ijin tidak mengikuti. Selain untuk menyalurkan kemampuan olahraga dan seni dengan mencari kader yang berprestasi kegiatan yang digelar juga untuk ajang silaturahmi dari pengurus serta anak panti baik yang muslim maupun non muslim yang tersebar di wilayah Kulonprogo.  (MC)