Warga Singapura Menyaksikan Bedah Rumah

  • 29 Oktober 2012 13:37:49
  • 2806 views

Ali Warga Singapura beserta rombongan ikut menyaksikan kegiatan gotong-royong bedah rumah di Rumah Ibu Asmini Dusun Demangan Demangrejo Sentolo Kulon Progo. Minggu (28/10).

Kegiatan tersebut dilakukan untuk melihat secara langsung gotong royong di Kabupaten Kulon Progo. Karena di Singapura tidak ada kegiatan gotong royong semacam ini.

Hal ini juga dilakukan setelah sebelumnya, Ali dan rombongan menyerahkan bantuan hewan kurban. Pada tahun ini warga muslim Singapura memberi bantuan hewan kurban sebanyak 806 ekor kambing.

Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas bantuan tersebut. "Dari kemarin sampai hari ini, sudah dipotong 806 ekor kambing di Samigaluh, kemudian dagingnya dibagikan ke masyarakat di Kulon Progo" jelasnya.

Tentang bedah rumah ini, kepada segenap lapisan masyarakat, Bupati juga menyampaikan terimakasihnya karena telah bersatupadu.

Pak Kuswadi anggota Paguyuban Kepedulian Sosial dan Kemiskinan, didampingi Bupati menyerahkan bantuan untuk bedah rumah sebesar Rp 10 juta, kepada Ibu Asmini.

dr.Hasto juga menyampaikan terus mendorong kepada para konglomerat untuk menyisihkan sebagian hartanya untuk yang melarat. "Tapi jangan melarat terus...ya..!!" Canda dr.Hasto yang disambut tawa hadirin.

Tampak hadir dalam acara tersebut para Kepala SKPD, Staf Ahli Bupati, Muspika Kecamatan Sentolo, jajaran dokter di Sentolo, dan para Kepala Desa, serta masyarakat seekitar.

Dihubungi terpisah, Kepala Desa Demangrejo mengatakan rumah tidak dibangun di tempat yang lama karena tanahnya sekarang ini sudah milik orang lain. Bu Asmini juga layak dibantu karena selain rumah tidak layak huni, perekonomian terbatas.

Bantuan untuk ibu Asmini, seperti yang disampaikan Camat Sentolo, selain dari berupa uang dari Paguyuban dan arisan, bermacam jenis bantuan dari masyarakat. Ada yang berupa semen, kayu jati, kusen, kuda-kuda, makanan, tenaga, juga dibantu beras 50 kg beras gapoktan.

Kegiatan bedah rumah dilanjutkan ke Bonosoro Jatirejo Lendah dan Sorogaten Karangsewu Galur. (at-MC)