Pemuda Harus Mempunyi Jiwa Mandiri dan Kreatif

  • 29 Oktober 2012 13:31:16
  • 2123 views

Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Andi A. Mallarangeng dalam sambutan tertulisnya dalam Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-84 mengajak pemuda Indonesia memiliki jiwa mandiri dan kreatif untuk menghadapi Era Komunitas Asean 2015. Ajakan ini sejalan dengan program Kementerian Pemuda dan Olahraga dengan mencanangkan berbagai kegiatan kewirausahaan dan usaha industri kreatif bebrapa tahun yang lalu, seperti yang dibacakan oleh Wakil Bupati Kulon Progo Drs. H Sutedjo.


Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-84 yang jatuh pada hari Minggu (28/10) dilaksanakan Pemerintah Daerah Kabupaten Kulon Progo pada hari senin (29/10) dengan menggelar upacara bendera di halaman Pemda Kabupaten Kulon Progo. Dalam upacara tersebut Wakil Bupati Drs. H. Sutedjo bertindak sebagai inspektur upacara. Upacara diikuti dari unsur TNI, Polri dan Sipil serta organisasi kepudaan yang ada diwilayah Kulon Progo.


Lebih lanjut Andi menyampaikan pembangunan karakter yang ber kepribadian tangguh, patriotik dan menjunjung tinggi nasionalisme sudah menjadi agenda Kementrian Pemuda dan Olahraga seperti program pemuda pelopor dalam berbagai bidang kehidupan sosial, ekonomi, politik dan budaya. Hal ini diharapkan menjadi modal besar bangsa Indonesia untuk tetap dan terus bersama-sama membangun nilai-nilai persaudaraan, kegotongroyongan sembari memantapkan identitas berhadapan masa depan yang semakin mengglobal.


Usai upacara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah dan piagam kejuaraan sepak bola Bupati Cup yang diikuti oleh instansi se Kulon Progo oleh Wakil Bupati Drs. H. Sutedjo. Juara pertama dari BKD Kulon Progo berhak mendapatkan piala bergilir dan piala tetap dari Bupati kulon Progo serta uang pembinaan Rp. 1,5 juta. Sedangkan juara kedua dari Setda mendapatkan piala dan uang pembinaan Rp. 1 juta. Untuk juara tiga dan empat yaitu Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan mendapatkan piala dan uang pembinaan masing-masing Rp. 700 ribu dan Rp. 500 ribu.(zi-MC)