Pariyem Nasabah Simpedes BRI Jangkaran Raih Hadiah Xenia

  • 17 Oktober 2012 12:46:14
  • 4315 views

Pariyem nasabah dari Kantor Cabang Pembantu BRI unit Jangkaran Kecamatan Temon meraih hadiah utama Undian Simpedes semester I 2012 mobil Daihatsu Xenia. Undian hadiah utama dilakukan langsung oleh Bupati Kulonprogo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) di dampingi Pemimpin Cabang (Pinca) BRI Wates Sukarno di Gedung PDHI Wates, Rabu  (17/10).


  Pelaksanaan undian dihadapan notaris Siti Baroroh, Dinsos dan Kepolisian serta beberapa pimpinan SKPD juga perwakilan nasabah Bank yang berslogan Melayani Dengan Sepenuh hati. Selain hadiah satu unit mobil, juga dilakukan undian hadiah lainnya berupa 18 sepeda motor serta sejumlah barang-barang elektronik senilai total Rp.369.165.000,-.


  Pemimpin Cabang (Pinca) BRI Wates Sukarno mengatakan dana masyarakat meliputi Giro, Deposito dan tabungan mengalami kenaikan sebesar Rp.31 Milyar dari posisi Desember 2011 sebesar Rp.444 Milyar menjadi Rp.475 Milyar pada posisi September 2012. Sedangkan pinjaman berupa kredit menengah, kredit ritel, komersial, Briguna dan KUR dengan jumlah debitur sebanyak 20.660 mengalami pertumbuhan kenaikan sebesar Rp.33 Milyar dari posisi Desember 2011 sebesar Rp.287 Milyar menjadi Rp. 320 Milyar posisi September 2012, atau tingkat Loan to Deposit Ratio (LDR) sebesar 67 %.


  "Khusus untuk pinjaman KUR, baik ritel maupun mikro dengan 35 debitur di Kantor cabang dan 9.068 debitur di kantor BRI Unit mengalami pertumbuhan sebesar Rp.13 Milyar dari posisi Desember 2011 sebesar Rp.39 Milyar naik menjadi Rp.52 Milyar pada posisi September 2012,"jelas Sukarno.


  Sukarno menambahkan jumlah penabung pada BRI Kantor Cabang Wates dan Kantor Kas 6.748 nasabah dan di BRI Unit dan BRI Teras sejumlah 72.577 nasabah yang dilayani jaringan meliputi satu kantor cabang dan satu kantor kas, serta 21 kantor BRI Unit, 5 kantor teras, 1 mobil teras keliling dan 25 buah ATM.


  Dalam kesempatan itu juga dilakukan demonstrasi layanan SMS banking menggunakan Hand Phone dimana hanya dengan 10 jari dapat dilakukan transaksi keuangan secara real time online seperti untuk pembayaran rekening telpon, rekening listrik.


  Sementara Bupati Kulonprogo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) mengatakan sebenarnya di tengah-tengah masyarakat ada keyanikan yang cukup baik dimana apabila mempunyai rejeki melakukan giving atau memberi kepada orang lain, karena kalau dizakati maka rejeki akan tambah banyak, kemudian saving atau menabung dan investing dengan menanamkan sebagian rejeki untuk diinvestasikan serta merubah lifestyle berupa merubah gaya hidup dengan tidak boros.


  "Atas nama Pemkab, Saya ucapkan terimakasih kepada segenap jajaran Bank BRI Cabang Wates atas peran serta membantu warga Kulonprogo yang masih miskin dari jumlah 24% se-Kulonprogo,"terang Hasto.


  Hasto juga berpesan kepada para nasabah yang meraih hadiah untuk memanfaatkan dengan sebaik-baiknya sebagai penunjang dalam menambah pendapatan keluarga, seperti mobil yang dapat digunakan untuk rental, maupun sepeda motor memperlancar transportasi usaha sehingga dapat berkembang lebih maju.  (mc)