Bupati Bedah Rumah Bantuan PT. Quick Traktor

  • 08 Oktober 2012 08:19:30
  • 5595 views

Bupati Kulonprogo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) berharap masyarakat di desa Tuksono yang akan segera menjadi lokasi dibangunnya pabrik PT.Karya Hidup Sentosa (KHS) dengan produksinya berupa traktor tangan Quick, dapat menerima dengan baik dan bekerjasama sehingga saling bermanfaat, perusahaan berkembang baik rakyat di sekitar turut sejahtera dapat terentaskan dari kemiskinan.


  "Masyarakat dan seluruh pejabat mendukung seratus persen keberadaan pabrik, dukungan pemerintah bersih tidak ada pamrih sama sekali, hanya satu pamrihnya yaitu rakyat yang masih miskin bisa hidup sejahtera terbebas dari kemiskinan, hanya itu saja, sehingga dengan awal yang baik ini, semoga kedepan menjadi lebih baik lagi,","kata Hasto dalam sambutannya ketika melakukan bedah rumah milik Tukirin di pedukuhan Bulak desa Tuksono Kecamatan Sentolo yang memperoleh bantuan Rp.10 juta dari Quick, Minggu (7/10).

 
Selain membantu dana Bedah Rumah, perusahaan yang berkantor pusat di Jl.Magelang Yogyakarta ini juga memberikan bantuan satu unit Traktor kepada kelompok tani setempat, beasiswa kepada 45 siswa masing-masing Rp.1 juta, 25 lansia masing-masing Rp.200 ribu, dan bantuan modal warung dua Kelompok Asuh Keluarga Binangun (KAKB) masing-masing Rp.10 juta sehingga jumlah total dana yang diberikan Rp.100 juta.


Bantuan diserahkan langsung Pimpinan PT.KHS, Drs.Hendro Wijayanto,Akt disaksikan Bupati, Wabup, Sekda angggota DPRD asal Sentolo Drs.Kasdiyono, pimpinan SKPD, Camat Sentolo Ir.Aspiyah,MSi dan Kades Tuksono Panut serta warga masyarakat.


Hasto menambahkan jumlah karyawan nantinya mencapai sekitar 1000 orang, di dalamnya ada karyawan yang profesional, sedangkan yang tidak profesional bisa di ambilkan tenaga dari sekitar Tuksono, karena tidak semua bisa di rekrut dari warga sekitar, untuk itu diharapkan juga tahu diri dengan keberadaan tenaga kerja tersebut. Selain itu dengan beberapa komponen tracktor dapat di produksi melalui industri rumahan, diharapkan di Sentolo tumbuh home-home industri dari keberadaan perusahaan ini.


Sementara itu Pimpinan PT.KHS, Drs.Hendro Wijayanto,Akt berharap beberapa bantuan yang diberikan dapat bermanfaat serta berharap kedepan terjalin komunikasi yang baik antara perusahaan dengan masyarakat sehingga harmonis, karena sebenarnya munculnya suatu permasalahan hanya karena salah paham saja.


"Khusus bantuan KAKB yang bergulir semoga dapat berkembang dengan baik, sehingga ke depan masyarakat sejahtera, dan perusahaan bisa berkembang maju, karena sebentar lagi kami menjadi anggota warga masyarakat di desa Tuksono," kata Hendro.


Hendro menambahkan keberadaan tracktor Quick disainnya asli Indonesia, bahkan di produksi di Yogyakarta, sehingga merupakan kebanggaan tersendiri bagi anak bangsa yang mencintai produksi dalam negeri terlebih Yogyakarta.


  Selain melakukan bedah rumah bantuan Quick, dalam kesempatan itu Bupati bersama Wabup dan rombongan melakukan kerja bhakti bedah rumah milik Tugirun di pedukuhan IV desa Tayuban Kecamatan Panjatan yang memperoleh bantuan dari BAZDA Kabupaten dan rumah milik Reso Suwito di pedukuhan Tanggalan desa Palihan Kecamatan Temon yang memperoleh dana bantuan dari Bank BRI Cabang Wates. (mc)