Peringatan HUT Kemerdekaan RI LXVII Pemkab Kulon Progo

  • 17 Agustus 2012 16:08:35
  • 3165 views

Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI LXVII diselenggarakan secara hikmat dan sederhana oleh Pemkab Kulonprogo dengan menggelar upacara bendera yang diikuti jajaran Instansi, siswa SD hingga SMA, mahasiswa, karyawan BUMN, unsur TNI/Polri, dan tamu undangan. Upacara dilaksanakan Jum'at pagi pukul 10.00 di Alun-alun Wates. Hadir sebagai undangan kehormatan antara lain Wakil Bupati, Drs. H. Sutedjo, Dandim 0731, Letkol Inf Tommy Siagian, Kapolres AKBP K. Yani Sudarto, S.Ik., M.Si., Dansatradar 215 Mayor Lek Moch. Fatih Amin, Kajari Sarastuti Laksmi Wardani, Sekretaris Daerah Budi Wibowo, SH, MM, dan Ketua DPRD Yuliardi, SAg. Bertindak sebagai Pembina Upacara Bupati Kulonprogo, dr. H. Hasto Wardoyo. Petugas pembawa baki bendera pusaka ananda Indah Oktaviani dari SMAN 1 Wates, sedangkan pengibar bendera pusaka adalah Agung Rifai, Richo Danubrian, dan Ade Roy Kisetiawan.

 

Tema HUT Kemerdekaan kali ini adalah "Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, Kita Tingkatkan Pemerataan Hasil-hasil Pembangunan untuk Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia". Diharapkan tema tersebut akan dapat memotivasi serta memberikan daya dorong dan semangat yang besar, bagi segenap masyarakat dan aparatur Pemerintah Kabupaten Kulonprogo untuk dapat memanfaatkan sumber daya manusia dan sumber daya alam sebagai modal yang besar untuk membangun Kulonprogo. Selain bekerja keras dalam melaksanakan pembangunan di segala bidang, Pemkab senantiasa mengajak serta menggelorakan semangat bagi segenap komponen di Kulonprogo ini untuk melakukan gerakan Bela Kulonprogo, Beli Kulonprogo.

 

Diyakini gerakan ini akan mampu meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat secara luas, sebab dengan gerakan tersebut akan memberikan kesempatan yang lebih besar dan luas, bagi para pelaku ekonomi dari yang berskala kecil, menengah maupun yang telah berskala besar. Dengan gerakan tersebut, maka ekonomi di Kabupaten Kulonprogo ini akan dapat meningkat secara signifikan.

 

Sebelum upacara peringatan kemerdekaan, sebelumnya juga dilaksanakan Upacara Penganugerahan Satya Lencana PNS yang dilaksanakan di halaman Kantor Pemkab Kulonprogo.(mc)