Raskin Ke-13 Dibagi Setelah Lebaran

  • 16 Agustus 2012 12:36:52
  • 1516 views

Pemerintah pusat sebenarnya mempunyai rencana beras miskin (raskin) ke-13 bisa dibagikan kepada penerima sebelum perayaan Idul Fitri, untuk membantu kebutuhan dan antisipasi lonjakan harga. Namun demikian karena bersamaan dengan distribusi raskin bulan Agustus yang baru selesai (16/8) di Kecamatan Samigaluh sedangkan apabila disatukan warga menerima dua kali sekaligus, beberapa warga merasa keberatan disebabkan adanya kebutuhan yang beragam saat lebaran.


Hal tersebut dikatakan Nono Sukrono dari Bulog DIY, dalam Rapat Koordinasi dan evaluasi distribusi raskin Agustus 2012 dan rencana distribusi raskin ke-13 di Aula Dinsosnakertrans Kabupaten Kulonprogo, Kamis (16/8).


Rakor dihadiri Kabid Sosial Dinsosnakertrans Kulonprogo, Arief Prastowo,S.Sos,MSi, Bulog DIY, tim raskin propinsi, kabupaten dan kecamatan.
" Raskin ke-13 tetap dibagikan pada bulan Agustus ini, namun waktunya setelah Lebaran, sehingga adanya jatah 5 bulan bisa didistribusikan dalam sisa waktu 4 bulan ini,"terang Nono Sukrono.


Sedangkan Arief Prastowo,S.Sos,MSi mengatakan dalam distribusi raskin bulan Agustus berdasarkan laporan beberapa kecamatan dapat berjalan lancar tidak ada keterlambatan serta kualitas baik. Sementara itu terkait adanya perubahan data penerima masih ada 27 desa yang belum menyelesaikan dan menyerahkan Berita Acara untuk itu masih diberi batasan sampai akhir bulan Agustus.


  Sementara itu jadwal distribusi raskin ke-13 di rencanakan hari Senin (27/8) Kecamatan Girimulyo, (28/8) Kalibawang, (29/8) Lendah, (30/8) Panjatan, (31/8) Galur, (3/9) Wates dan Temon, (4/9) Nanggulan, (5/9) Kokap, (6/9) Sentolo, (7/9) Pengasih dan terakhir Kamis (10/9) Samigaluh.(mc)