Warga Kokap Minta Bantuan Semen dan Jaringan Listrik

  • 26 Juni 2012 08:31:56
  • 2462 views

Warga masyarakat di wilayah Kecamatan Kokap minta pemkab Kulonprogo meningkatkan program bantuan semen yang merupakan stimulan untuk membangun sarana prasarana di masing-masing desa dan pedukuhan. Selain itu penambahan jaringan listrik karena beberapa warga masyarakat belum menikmati jaringan listrik terutama di pedukuhan Papak, Sengir,Plampang I dan Plampang III di desa Kalirejo serta pedukuhan Sungapan I, Crangah desa Hargotirto.


Hal tersebut dikatakan Camat Kokap Drs.Agus Subagiyo ketika menerima kunjungan kerja Bupati Kulonprogo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) dalam rangka Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke-9, Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-40 dan HARGANAS Ke-19 di wilayah Kecamatan Kokap, Senin (25/6).


Dalam kunjungannya Bupati didampingi Ketua Tim Penggerak PKK dr.Hj.Dwikisworo Setyowireni,Sp.A(K), serta beberapa kepala SKPD.


Bupati Kulonprogo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) sangat memahami berbagai permintaan dari warga masyarakat, terutama semen yang sangat merata di seluruh Kulonprogo. Untuk itu pemkab sangat konsisten prioritas pembangunan fisik berupa jalan, sehingga beberapa pekerjaan yang mampu dikerjakan gotong-royong masyarakat bahkan non APBD di lakukan, agar tujuan yang ingin dicapai masyarakat adanya perbaikan beberapa ruas jalan segera terealisir.
"Berbagai kegiatan telah dilakukan dengan gotong-royong dan bahkan swadaya masyarakat yang begitu besar, untuk itu pemkab sangat berterimakasih atas kesadaran serta masyarakat melestarikan budaya yang turun temurun ini," kata Hasto.


Dalam kunjungan sehari tersebut Bupati meninjau dan meresmikan berbagai kegiatan pembangunan seperti bedah rumah Mario di Clapar III, desa Hargowilis yang memperoleh bantuan surplus UPK PNPM Rp.10 juta, juga bedah rumah Sutarman di Kriyan Hargorejo yang bantuan dari BAZDA Rp.10 juta.


Selain itu meresmikan beberapa gedung PAUD yakni di Clapar I, dan Soko di desa Hargowilis serta di Sindon desa Hargorejo. Meresmikan mushola di obyek wisata alam Kalibiru,meresmikan masjid Arohmad di Anjir Hargorejo dan meninjau beberapa ruas jalan corblock.


  Di pedukuhan Anjir juga meninjau Tuk Mudal yang telah dimanfaatkan oleh 161 KK dalam memenuhi kebutuhan air minum dan menebar benih ikan kelompok Mina Handayani, serta bantuan ternak sapi.(mc)