KULON PROGO TUAN RUMAH MTQ PROPINSI DIY, PNS PAKAI BAJU MUSLIM

  • 02 April 2012 12:01:46
  • 1314 views

Kabupaten Kulonprogo akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Propinsi DIY. Kegiatan yang akan berlangsung mulai Selasa (3/4) sampai Kamis (5/4) menurut rencana akan dibuka Wakil Gubernur DIY Sri Paku Alam IX.

  Sekda Kulonprogo Budi Wibowo,SH,MM mengatakan untuk menyukseskan dan menyemarakkan event tersebut pada saat pelaksanaan kegiatan selama tiga hari berturut-turut seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemkab Kulonprogo yang beragama Islam dalam melaksanakan tugas kedinasan menggunakan baju muslim.

  "Kulonprogo akan menjadi tuan rumah MTQ Propinsi, yang akan dibuka Wagub DIY, kami mohon PNS yang beragama Islam selama berlangsungnya acara, tiga hari mendatang memakai baju muslim, dan SKPD pasang rontek atau umbul-umbul biar semarak,"pinta Budi Wibowo, dalam Apel Pagi Senin (2/4).

  Sementara itu agenda acara MTQ yang mengambil tema "Membangun Generasi Qur'ani untuk mewujudkan masyarakat DIY yang Agamis dan Berbudaya" akan di awali Selasa (3/4) pukul 08.00 WIB dengan menggelar Rakerda LPTQ yang diikuti sekitar 75 peserta di Gedung Binangun Pemkab, penerimaan Kafilah sejumlah 250 peserta dari Kabupaten Sleman, Bantul, Gunungkidul dan Kota Yogyakarta di Hotel King.

  Pada sore hari digelar Pawai Taaruf mengelilingi kota Wates yang diikuti oleh peserta dari 5 kab/kota dengan start dan finish di Alun-alun Wates. Kemudian malam harinya di gelar upacara pembukaan di Gedung PDHI Wates, yang akan di hadiri Wakil Gubernur DIY, Kepala Kemenag DIY dan Bupati/Walikota se-DIY. Dalam kesempatan itu juga di adakan acara pendukung berupa kegiatan bazar di seputar Masjid Agung Wates.
 
  Sedangkan tempat pelaksanaan lomba terbagi dalam 7 lokasi meliputi mimbar utama di gedung PDHI, Masjid Agung Wates, Masjid Jami' Wates, Balai Kelurahan Wates, GOR UNY Kampus Wates, Gedung Kesenian Wates, MAN 2 Wates dan SMK Muhammadiyah 3 Wates. (mc)