DESA HARGOTIRTO KOKAP MAJU LOMBA TOGA NASIONAL

  • 02 April 2012 09:27:20
  • 2481 views

Desa Hargotirto Kecamatan Kokap, akan maju dalam lomba pemanfaatan Tanaman Obat Keluarga (TOGA) tingkat nasional tahun 2012, kami mohon dukungan peran serta masyarakat untuk membantu sehingga mampu memperoleh hasil yang diharapkan.


Hal tersebut dikatakan Bupati Kulonprogo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) dalam acara bedah rumah di wilayah Kokap Minggu (1/4). Bupati bersama Wabup dan beberapa kepala SKPD melakukan gotong royong di 3 lokasi bedah rumah yakni Rusman di Klepu, Hargowilis Kokap yang memperoleh bantuan Rp.10 juta dari dr.Sugeng Haryadi,Sp.OG, dokter spesial kebidanan dan kandungan RSUD Wates, serta 2 rumah di desa Hargotirto Kokap masing-masing juga menerima Rp.10 juta dari Gapensi Kulonprogo yang diserahkan langsung Ketuanya Kuswadi meliputi rumah milik Ginem di Sebatang dan Sokimin di dusun Nganti.


"Desa Hargotirto ini maju dalam lomba TOGA tingkat nasional beberapa hari kedepan akan dinilai oleh tim, untuk itu mohon bantuan serta peran serta masyarakat dalam pelaksanaan ini,"pinta Hasto yang juga didampingi anggota DPRD Kulonprogo Dapil Kokap-Pengasih Risman Susandi.


  Sedangkan terkait program bedah rumah, Hasto yang juga masih satu pedukuhan dengan salah satu warga yang dibedah rumahnya, yakni milik Rusman berharap semangat gotong royong untuk membantu masyarakat yang masih kekurangan untuk terus dilestarikan. Hujan yang turun malam sebelumnya sempat membuat beberapa kendaraan rombongan Bupati tidak menjangkau lokasi karena medan yang terjal dan kondisi jalan yang licin. Jarak tempuh yang agak jauh sehingga Bupati, Wabup dan beberapa rombongan pemkab harus bonceng sepeda motor milik warga setempat supaya segera bisa sampai tujuan.(mc)