DESA SENTOLO SELENGGARAKAN SEMINAR PERAN KADER

  • 26 Januari 2012 08:13:42
  • 1991 views

Didukung oleh berbagai institusi dan perusahaan swasta, Pemerintah Desa Sentolo menyelenggarakan Seminar Peran Serta Kader dalam Menyukseskan Program KB yang Berwawasan Kependudukan, di Balai Desa Sentolo, Kecamatan Sentolo, Rabu (25/1). Seminar yang diikuti tidak kurang dari 200 orang yang terdiri dari kader KB dan kader Posyandu se Desa Sentolo, Kepala Desa, TP PKK, Koordinator PPKBD dan PPKBD serta Dukuh se Kecamatan Sentolo ini menghadirkan pembicara dr. Hasto Wardoyo, Sp OG(K), Suripto, SH, MSi dari Perwakilan BKKBN DIY, dan Nelly Tristiana, S Kep dari BPPM DIY.

Menurut Ketua Panitia Penyelenggara Agus Sutrisno, STP, latar belakang diselenggarakannya penyelenggaraan seminar ini  adalah adanya penurunan kesadaran masyarakat akan arti pentingnya KB serta banyaknya regenerasi kader di Desa Sentolo yang belum mendapatkan pelatihan maupun pembekalan secara intensif.

Sementara tujuan dari kegiatan ini secara umum adalah meningkatnya pengetahuan kader tentang program KB serta meningkatnya cakupan kesertaan KB bagi masyarakat baik peserta KB baru maupun peserta KB aktif. Sedangkan secara khusus, tujuannya  selain memberikan pembekalan pada kader-kader baru tentang program KB, juga sebagai refreshing bagi kader-kader senior sekaligus sosialisasi tentang perubahan kelembagaan maupun program KB yang saat ini harus berwawasan kependudukan.

Kegiatan seminar mendapat dukungan penuh dari seluruh Penyuluh KB Kecamatan Sentolo, Ikatan Penyuluh KB, Puskesmas Sentolo I dan II serta aparat desa dan kecamatan Sentolo. Di akhir seminar, selain ada diskusi dan tanya jawab, juga ada pembagian doorprize dari sponsor seperti PT Sari Husada Cabang Yogyakarta, Bank Pasar Kulon Progo, Apotik Enggal Waras, dll.(mardiya)