TERBENTUK, PIK REMAJA SMK N 2 PENGASIH

  • 20 Januari 2012 11:24:43
  • 3127 views

Setelah sebelumnya memberikan pembekalan selama tiga hari dari Selasa (17/1) hingga Kamis (19/1) kepada 55 siswa kelas X dan XI seputar Pengelolaan PIK Remaja, Kesehatan Reproduksi Remaja, Napza, Pengembangan Diri dan Konsep Diri serta materi lainnya, akhirnya SMK N 2 Pengasih berhasil membentuk PIK Remaja dengan susunan kepengurusan sebagai berikut: Ketua 1 Wisnu Candra 2 Arum Kusuma W; Sekretaris 1 Afrizal 2 Agatha; Bendahara 1 Respati 2 Arif Nur Widayat; Bidang Pengembangan Diri dengan koordinator Andri; Bidang Konseling Sebaya dengan coordinator Amin Setiawan; Bidang Informasi/Penerangan dengan coordinator Ade Nurrokhman; Bidang Sumber Daya Manusia dengan koordinator Agung Nugroho; dan Bidang Penelusuran Alumni dengan koordinator Riyan Maulana.

Menurut Kepala SMK N 2 Pengasih Drs. H. Rahmad Basuki, SH, MT, pembentukan PIK Remaja yang dimotori oleh Koordinator Tim BK Kamisan, SPd, guru BK Ratmi Kurniasih, SPd dan Ismiyartin, SPd ini dilakukan dalam rangka mencegah perilaku negatif remaja sekaligus berupaya menyelesaikan kasus-kasus yang terjadi.

Beliau sangat yakin bahwa keberadaan PIK Remaja akan mampu membendung kasus-kasus yang terkait dengan seksualitas seperti pacaran tidak sehat, perilaku seks bebas, dan kehamilan yang tidak diinginkan.

Kemudian juga kasus penyalahgunaan napza termasuk minuman keras yang menjadikan para remaja rentan terhadap penularan Penyakit Menular Seksual (PMS) dan HIV/AIDS.

“ Terus terang kami merasa prihatin dengan masih adanya kasus-kasus siswa di sekolah kami yang terkait dengan Triad KRR.

Kami ingin menghapusnya, sehingga kami bertekad untuk mengembangkan PIK Remaja di sekolah ini menjadi kegiatan ekstrakurikuler,” katanya. (mardiya)