OPERASIONAL SPBU MASIH MENUNGGU PERALATAN

  • 04 Januari 2012 08:30:35
  • 1330 views

Secara fisik pembangunan renovasi SPBU Wates yang dikelola oleh Perusda Aneka Usaha telah selesai sesuai kontrak pada hari Selasa (27/12) tahun 2011 lalu, namun demikian untuk operasional melayani masyarakat belum dilakukan, karena masih belum lengkapnya peralatan mesin yang terpasang baru 1 dari keseluruhan 4 mesin, dan pengadaan mesin diluar pekerjaan fisik, serta cek dan ricek hasil renovasi keseluruhan oleh pihak pertamina untuk standar Pasti Pas.

Demikian dikatakan oleh Direktur Utama Perusda Aneka Usaha, M.Dalduri, Selasa, (3/1), menjawab berbagai spekulasi dari masyarakat terkait belum segera beroperasinya satu-satunya SPBU di kota Wates yang telah selesai dilakukan renovasi.

“Memang secara fisik sudah selesai, tapi masih nunggu mesin baru satu dari empat secara keseluruhan, serta cek ricek dari pihak Pertamina untuk stnadar Pasti Pas, tapi saya jamin tidak sampai setengah bulan sudah beroperasi, jadi masyarakat sabar,”terang Dalduri.

Seperti diketahui SPBU Wates yang berada di jalan nasional merupakan satu-satunya SPBU di Kota Wates yang sebelumnya sangat tidak layak, karena bangunan sempit dan lama.

Bahkan saat peletakan batu pertama pembangunan renovasi pada Kamis (29/9), lalu Sales area manager Pertamina Ruslan W Marbun mengatakan SPBU Wates memang yang terakhir yang belum memenuhi standar Pertamina Pasti Pas.

Sementara setelah direnovasi, bertambah luas dengan sedikit menggeser bangunan sekolah TK Muhammadiyah, sehingga lokasi SPBU yang sekarang lebih luas dapat menampung bus-bus besar serta truk gandeng yang ingin mengisi bahan bakar. (mc)