Audiensi Pengurus Cabang GP Ansor dan Fatayat NU Kulon Progo dengan Wakil Bupati

  • 27 Desember 2011 09:07:20
  • 3382 views

Menjelang Rapat Kerja GP Ansor dan Fatayat NU Kulonprogo hari Minggu (25/12) mendatang di SMK Ma’arif Wates, kedua anak organisasi NU tersebut merasa perlu untuk melakukan audiensi dengan Pemerintah Kabupaten Kulonprogo.

Audiensi yang dilaksanakan Jum’at pagi (23/12) tersebut ditemui oleh Wakil Bupati Kulonprogo, Drs. Sutedjo, di ruang rapat Wakil Bupati, dan dihadiri oleh Drs.H.Ridwan Priyanto,M.Pd.I (Kementerian Agama Kulonprogo), Jumanto SH (Kepala Bagian Kesra Kulonprogo), dan rombongan GP Ansor dan Fatayat NY yang dipimpin oleh Didik Komaidi, Ketua GP Ansor Kulonprogo.

Dalam audiensi tersebut Sutedjo menghimbau supaya GP Ansor dan Fatayat NU tetap memegang teguh komitmen moral yang sudah ditetapkannya, karena ada beban berat yang harus dipikul.

“Beberapa keprihatinan di Kulonprogo, seperti tindakan-tindakan mesum, perkosaan, atau penyalahgunaan narkoba merupakan tantangan untuk memperjuangkan agar generasi muda dapat melalui masa mudanya secara aman.

Pemerintah tetap berkewajiban memperjuangkan, namun bagaimanapun juga pemerintah perlu mitra.

Sehingga membentengi para pemuda, melindungi, mendampingi merupakan suatu prioritas yang harus dilaksanakan organisasi kepemudaan demi mengamankan sebuah generasi yang berarti mengamankan perjalanan bangsa.

Karena yang akan melanjutkan estafer kepemimpinan adalah para pemuda saat ini,” ungkap Sutedjo.

Dirinya juga meminta agar GP Ansor dan Fatayat NU mengamankan pemuda dan bersatu padu menjalin kemitraan supaya sejarah perjalanan bangsa akan berlanjut dengan baik, karena ada empat pilar yang harus dipertahankan agar jalan negara ini tidak berubah haluan, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Kebhinekaan.

Sutedjo menambahkan, setiap berhubungan dengan organisasi kepemudaan, dirinya merasa ada ikatan emosional karena pernah menjadi Ketua DPD KNPI Kulonprogo selama 2 periode.

Sehingga setiap bertemu teman-teman yang aktif di organisasi kepemudaan merasa ada ‘getaran’.

Sutedjo juga berpesan agar GP Ansor dan Fatayat NU mempersiapkan generasi muda yang tangguh, dan terus menjaga citra baik GP Ansor dan Fatayat NU, jangan sampai ada oknum yang mencoreng organisasi.

Selain Raker, GP Ansor dan Fatayat NU Kulonprogo juga akan mengadakan pengajian akbar di Masjid Agung Wates pada malam harinya dengan menghadirkan Kyai H Drs. Syamsudin Asrofi dari Klaten yang juga dosen di Fakultas Tarbiyah UIN Sunan Kalijaga. (mc)