Krissutanto Menangkan Pemilihan Calon Sekwan

  • 23 Desember 2011 15:30:09
  • 1583 views

Drs Krissutanto yang saat ini menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan berhasil memenangkan pemilihan calon Sekretaris DPRD Kabupaten Kulonprogo.

Dalam pemilihan yang dilakukan dalam rapat paripurna, Kamis (22/12) mantan Kepala Dinas Perhubungan tersebut unggu lmutlak atas saingannya Dra Niken Probo Laras S Sos M Hum dan Drs Bambang Pidegso, MSi.

Dari 37 anggota Dewan yang ahdir, Krisutanto berhasil meraih 28 suara.

Sedangkan Niken mendapat 5 dan Bambang 4 suara.

Menangapi kemenangan Krissutanto Ketua DPRD Yuliardi menyatakan, hasil pemilihan itu cukup baik dan obyektif.

Karena, kata dia, kapasitas senioritas dan pengalamam Krissutanto dinilai layak untuk duduk sebagai Sekwan. Di samping itu,lanjut Yuli, Bambang dan Niken masih dibutuhkan di SKPD yang dipimpinnya.

Niken sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UMKM diharapkan dapat menangani permasalahan koperasi yang cukup kompleks sehinga butuh pimpinan yang berpengalaman.

Demikian pula, kata dia,Bambang Pidegso diharapkan mampu menuntaskan program E-KTP yang saat ini belum dapat terselesaikan.

“Menurut saya, terpilihnya Pak Kris sudah cukup tepat dan obyektif,” tandas Yuliardi.

Lebih jauh Yuli berharap, dengan terpilihnya Krisutanto dalam waktu dekat yang bersangkutan segera dilantik oleh bupati.

Karena tugas sebagai Sekwan sangat berat sehingga perlu segera ada pejabat definitif.

“Saya berharap selambat-lambatnya pada tahun baru nanti Pak Kris sudah dilantik.

Kalau bisa didahulukan,tidak perlu menunggu untuk dilantik bersama pejabat yang lain,” tandas pilitisi PAN tersebut.(setwan)