Soleh Wibowo Gantikan Sarwidi Sebagai Wakil Ketua DPRD

  • 23 Desember 2011 09:11:26
  • 1519 views

Soleh Wibowo SAg dilantik sebagai Wakil Ketua DPRD Kulonprogo menggantikan Drs Sarwidi.

Pelantikan dilakukan dalam rapat paripurna istimewa DPRD, Kamis (22/12) di gedung Dewan setempat.

Rapat tersebut dipiminoleh ketua DPRD Yuliardi SAg dan dihadiri oleh Bupati dr H hasto Wardoyo SpOg(K) serta Wabup Drs H Sutejo.

Sebelumnya, Soleh menjabat sebagai ketua Fraksi Kebangkitan Bangsa (FKB) dan wakil ketua Komisi II.

Sedangkan Sarwidi menjabat sebagai anggota FKB dan wakil ketua Komisi II.

Menurut Yuliardi, pelantikan itu merupakan permintaan dari DPC PKB Kulonprogo sebagai wujud dinamika partai serta berdasar pada SK Gubernur DIY Nomor 293/Kep/2011 tertangal 30 November 2011 yang ditandatangai oleh Gubernur Sri sultanHB X.

Dalam sambutannya Bupati Hasto Wardoyo menyatakan, pergantian pimpinan dalam organisasi adalah sesuatu yang biasa,wajar dan mutlak diperlukan sebagai wujud regenerasi dan penyegaran.

Demikian pula pergantian pimpinan di DPRD Kulonprogo.

“Saya ucapkan selamat kepada Saudara Soleh Wibowo.

Selamat menunaikan amanat masyarakat, semoga selalu istiqomah,ikhlas dan mengedepankan kepentingan serta kemaslahatan masyarakat luas,” ujarnya.

Hasto juga mengapresiasi Soleh sebagai wakil letua DPRD yang berusia relatif muda.

Dirapapkan, yang muda lebih dipercaya dan mampu memberikan inspirasi serta member tambahan energi positif bagi DPRD Kulonprogo, untuk lebihmempertajam dan fokusterhadap aspirasi yang diperjuangkan, harapnya.

“Kami berharap pelantian ini mampu memberikan angin segar bagi upaya membangun suasana dialogisdan demokratis dengan tetap menjunjung tinggi semangat kebersamaan,persatuan dan kesatuan.

Sehinga keputusan mengenai permasalahanapapunmerupakan cerminan aspirasi dan keinginan rakyat Kulonprogo,” tandas bupati.

Kepada Sarwidi, Hasto memberikan penghargaan dan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja kersa yang telah dilaksanakan selama ini yang mampu memberikan warna indah pelangi dalam nuansa harmoni untuk menyuarakan aspirasi dan amanah rakyat Kulonprogo.

“Pak Sarwidi adalah sahabat dan kolega saya sejak lama.

Yang paling berkesan,kalau ada Pak Sarwidi suasana akan lebih ger dan ceria,” canda Hasto. (setwan)