HUMAS WARTAWAN KULON PROGO STUDY BANDING DI BIRO HUMAS PROPINSI JATIM

  • 19 Desember 2011 12:13:15
  • 1850 views

Dalam rangka meningkatkan kinerja dan kerjasama dengan mitra kerjanya, Bagian TI dan Humas Setda Kulonprogo bersama dengan para wartawan yang tergabung dalam Paguyuban Wartawan Kulonprogo (PWK) melakukan study banding yang dikemas dalam kegiatan Presstour di Biro Humas Provinsi Jawa Timur.

Rombongan yang dipimpin Asisten Perekonomian, Pembangunan dan SDA Setda Kulonprogo, Nugroho,SE diterima langsung Kepala Biro Humas Propinsi Jawa Timur Drs.Gunarto,MM dan jajarannya, Jum’at (16/12).

Dalam kesempatan tersebut dilakukan tukar menukar lambang daerah antara Pemkab Kulonprogo dan Pemprov Jatim.

Mengawali acara yang berlangsung di ruang pertemuan Biro Humas, Nugroho,SE menjelaskan secara ringkas kondisi wilayah Kulonprogo serta berbagai kegiatan yang telah dilakukan oleh Bagian TI dan Humas dan kerjasama dengan para wartawan.

Menanggapi study banding, Gunarto menyampaikan terimakasih atas kunjungan rombongan termasuk wartawan.

Sedangkan terkait ketugasan di biro humas dalam menjalin komunikasi dengan pers, terutama Gubernur dan Wagub sangat terbuka termasuk pimpinan-pimpinan SKPD bahkan diadakan press gathering setiap bulannya terhadap isu yang muncul saat itu .

“Untuk membantu publikasi kegiatan pemerintah peran pers sangat penting, di Biro Humas sendiri ada Pokja wartawan, tercatat 87 wartawan baik dari cetak maupun elektronik,”terangnya.

Ditambahkan, kegiatan lainnya press tour, bahkan dari tulisan hasil kunjungan gubernur diadakan lomba karya tulis wartawan, yang diumumkan saat HUT Propinsi.

Sedangkan secara internal menerbitkan majalah Prasetya yang didistribusikan khusus kepada karyawan di lingkup Setda propinsi dan pimpinan SKPD serta kabupaten/kota se-Jatim, selain itu juga menerbitkan berbagai hasil liputan dan hasil kerja yang dilakukan Humas Prop berupa dokumentasi foto dan sambutan gubernur, wakil gubernur serta Sekda.

“Sedangkan untuk pembentukan PPID dan kegiatan Media Center berada di Dinas Kominfo,”terang Gunarto. (mc)