PERINGATI HARI GURU, BUPATI SERAHKAN PENGHARGAAN

  • 25 November 2011 10:37:04
  • 1753 views

Guru yang baik akan menjelaskan sesuatu kepada muridnya sehingga paham, guru yang hebat adalah guru yang mampu menginspirasi dan memotivasi muridnya untuk berbuat yang terbaik dalam hidupnya. Demikian diungkapkan Bupati Kulonprogo, dr. Hasto Wardoyo, SpOG(K), dalam amanatnya pada upacara Hari Guru Nasional Tahun 2011 Kabupaten Kulonprogo, Jum'at (25/11), di Alun-Alun Wates.


Dalam upacara, Bupati menyerahkan penghargaan kepada 9 orang Kepala Sekolah berprestasi dan 11 orang guru berprestasi, dari tingkat TK hingga SMA. Selanjutnya, Bupati menyampaikan terima kasih atas komitmen, dan segala ikhtiar yang dilakukan oleh para guru, tenaga pendidik, dan kependidikan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, serta
bagi seluruh PNS di Kabupaten Kulonprogo atas kerja keras, dedikasi dan loyalitasnya dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat guna mewujudkan mensukseskan reformasi birokrasi menuju tata kelola pemerintahan yang baik/ good governance.


Selain memperingati Hari Guru, upacara tersebut sekaligus dalam rangka memperingati Hari Korps Pegawai Republik Indonesia ke-40. Bupati berpesan bahwa Korpri ke depan harus mampu berbuat dan mengambil peran aktif dalam membina, membimbing, dan mengayomi PNS di pusat dan daerah. Di lain sisi, Korpri memiliki visi akan mewujudkan organisasi Korpri yang kuat, netral, demokratis untuk membangun jiwa Korps Pegawai Republik Indonesia, serta menyejahterakan anggota dan keluarga.


"Sebagai aparatur pemerintahan segenap anggota Korpri dituntut bertanggung jawab untuk mensukseskan penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan bersih. Segenap aparatur pemerintahan dan keluarga besar Korpri harus meningkatkan etos kerja, membangun sinergi yang efektif, dan menumbuhkan energi positif dalam mengemban amanah," ungkapnya menutup amanat.(mc)