Sukses, Valentine Off Road 2009 Potensial Dongkrak Pariwisata Kulon Progo

  • 18 Februari 2009 00:00:00
  • 3169 views
Hampir 450 peserta mengikuti acara yang bertajuk The Beautiful Valentine Offroad 2009 yang diselenggarakan Minggu (15/2) oleh Terjal Divisi Kulon Progo. Peserta jauh sudah mulai berdatangan dari berbagai kota di Pulau Jawa diantaranya Jepara, Sragen, Tasikmalaya, Solo hari Sabtu Malam (14/2) sementara peserta lokal Yogyakarta, Sleman, Wonosari, Bantul datang Minggu pagi sebelum acara dimulai.
Pukul 8.30 peserta offroad dilepas (start) dari Gedung Kesenian Wates menuju Rute pertama yaitu Gunung Agung Kokap, dilanjutkan rute Waduk Sermo, Blubuk, Pendem, Kemaras, Sribit, Clereng, Pengasih dan kembali lagi di Gedung Kesenian melewati jalur yang sangat menantang untuk dilalui dengan menggunakan Motor Trail sambil menikmati keindahan alam Waduk Sermo dan Bukit Menoreh di wilayah Kulon Progo. Untuk memudahkan peserta melewati jalur dan mencegah agar tidak tersesat, jalur yang dilalui diberi tanda khusus sekaligus dipandu seorang pemimpin perjalanan (Leader) dari Panitia.
Firman J-Max selaku Ketua Panitia mengatakan ? Acara ini adalah agenda tahunan sebagai wadah penggemar olah raga otomotif terutama penggemar offroad trail untuk menyalurkan hobi sekaligus ajang silaturahmi klub-klub otomotif dari berbagai daerah?. Masyarakat umum pun terhibur dengan adanya acara ini, ditandai dengan banyaknya penduduk menonton di pinggir jalur yang dilewati sambil memberikan tepuk tangan pada peserta atau sesekali tertawa-tawa melihat peserta yang terjatuh karena trailnya tidak kuat ditanjakan.
The Beautiful offroad 2009 sangat potensial mempromosikan keindahan alam dan Pariwisata Kulon Progo yang belum diketahui mayarakat umum baik dari lokal Yogyakarta maupun dari daerah lain. Acara diakhiri dengan finishnya seluruh peserta di Gedung Kesenian Wates pukul 15. 00 WIB.