MUJAHADAH AKBAR BERSAMA HABIB SYECH

  • 21 November 2011 15:29:56
  • 2898 views

Panitia Hari Jadi Kabupaten Kulonprogo ke-60 tahun 2011 akan menggelar mujadah akbar dengan mengundang Habib Syech bin Abdul Qoadir Assegaf dari Solo acara ini digelar besok pada Kamis malam (24/11) di Alun-alun Wates.


  Menurut Kabag Kesra Setda Jumanto,SH, digelarnya pengajian atau mujahadah akbar dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Kulonprogo agak mundur menunggu waktu yang tepat dengan Habib Syech serta kembalinya Bupati Kulonprogo melaksanakan Ibadah Haji.


  "Meski telah resmi di tutup agenda Hari Jadi dengan wayangan kemarin, namun acara mujahadah ini juga dalam rangka hari jadi, sejak awal perencanaan sudah agenda pengajian ini, hanya waktunya yang tepat menunggu Habib dan sekalian pulang dari Haji bapak Bupati,"terang Jumanto, Senin (21/1).


  Menurutnya dalam hari yang sama Habib Syech di Kulonprogo akan memberikan ceramahnya di dua tempat sekaligus, sebelum di Alun-alun Wates, habis Maghrib memberikan ceramah di Patuk Karangsewu Galur. Selain dihadiri ribuan jamaah muslim pecinta Habib Syech dari Kulonprogo, mujahadah akan diahiri juga Bupati Kulonprogo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K), Wakil Bupati Drs.H.Sutedjo serta Forkompinda dan kepala SKPD di lingkup pemkab Kulonprogo.


  Dalam kesempatan tersebut juga akan dihibur kesenian hadroh atau rebana, sebelum acara inti dimulai. (mc)