GUBERNUR AAU AKAN TUTUP SURVIVAL DI ALUN-ALUN WATES; Dimeriahkan Drumband AAU, Aeromodeling dan Terjun Payung

  • 08 November 2011 10:59:53
  • 3986 views

Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) Marsekal Muda TNI Bambang Samoedra menurut rencana akan menutup langsung Latihan Survival yang diikuti 108 Taruna AAU di Alun-alun Wates, Minggu (13/11). Upacara penutupan tersebut akan dimeriahkan drumband AAU dengan personil 120 taruna, aeromodeling, pesawat track ultra yang membawa bendera di atas Alun-alun Wates dan atraksi terjun payung oleh 9 personil penerjun.


Mayor Rudy B Y dari Perwira Operasi didampingi Mayor Agung dari administrasi dan logistik AAU, dalam pertemuan koordinasi dengan beberapa pejabat pemkab Kulonprogo belum lama ini menjelaskan latihan survival bagi karbol atau taruna AAU dalam beberapa tahun ini telah memanfaatkan obyek wisata Waduk Sermo di Kokap Kulonprogo. Lokasi Waduk Sermo untuk latihan yang diibaratkan di laut, sedangkan lokasi sekitarnya berupa kawasan hutan serta tanah warga masyarakat untuk latihan darat. Khusus pelaksanaan kali ini upacara penutupan tidak di lokasi latihan tetapi memanfaatkan Alun-alun Wates, dan akan ditutup langsung oleh Gubernur AAU.


"Beberapa personil dari AAU akan datang di Sermo pada Kamis (10/11), kemudian disusul para taruna untuk latihan yang dilaut di Waduk Sermo Jum'at (11/11), Sabtu (12/11) latihan di darat, dan pada Minggu pelaksanaan upacara penutupan di Alun-alun Wates pukul 09.30 WIB dengan Irup Gubernur AAU sendiri," katanya.


Menurut Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda, Drs.H.Sarjana,MSi, untuk memeriahkan upacara penutupan sekaligus sebagai sarana promosi bagi kedua belah pihak, selain melibatkan pasukan upacara dari personil TNI/POLRI, PNS juga di ikut sertakan dua kepengurusan KONI Kulonprogo dari pengcab Aeromodeling dan pengcab drumband atau PDBI, dengan 15 group drumband dari siswa tingkat SD,SMP dan SLTA.


"Nanti sebelum display sekitar 30 menit usai upacara, drumband AAU, bersama 15 group drumband SD,SMP dan SLTA akan melakukan atraksi terlebih dahulu di Kota Wates dengan start di sekitar Masjid Jami' menuju Teteg timur, depan pemkab finish di  Alun-alun Wates,"katanya. (mc)