NATALAN DIISI BERSIH-BERSIH KOTA WATES

  • 17 Januari 2009 00:00:00
  • 2476 views
Dalam rangka peringatan Natal 2008 dan Tahun Baru 2009 serta mendukung kebersihan dan keserasian Kota Wates dan sekitarnya, warga kristiani dari kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Kulon Progo bersama-sama para pelajar sekolah BOPKRI Wates mengadakan gerakan kebersihan di seputar Alun-alun Wates, lingkungan Pemkab serta RSUD Wates, Jum?at (16/1).
Ketua Umum Panitia Penyelenggara Natal Bersama, Anizetus Bambang Sulistya,SH mengatakan kegiatan kebersihan yang dilakukan oleh umat kristiani dalam rangka mendukung terciptanya kota Wates yang bersih dan indah yang juga merupakan satu rangkaian kegiatan menyemarakkan Natal Bersama. ?Gerakan kebersihan yang dilakukan ini dilakukan untuk mendukung terciptanya kota Wates yang bersih dan asri, sekaligus dalam satu kesatuan acara Natal Bersama yang digelar Sabtu besok di gedung Keseninan Wates,? kata Bambang yang menjabat Kabag Hukum Setda Kulon Progo.
Ditambahkan Bambang, Natal kali ini yang bertemakan Hiduplah dalam Damai dengan Semua Orang, diharapkan umat kristiani baik sebagai PNS, anggota TNI/POLRI, karyawan swasta maupun BUMD/BUMN dan Pamong Desa, harus bisa menjadi garam di masyarakat mampu memberi warna kedamaian di lingkungan kerja, memberikan yang terbaik bagi Kulon Progo tetapi juga memenuhi kewajiban sebagai umat Tuhan.
?Sedangkan dengan adanya Pemilu Legislatif yang akan dilaksanakan nantinya, umat kristiani sebagai warga negara punya kewajiban dan tanggung jawab dalam proses demokrasi dengan memilih wakil-wakilnya di legislatif. Dengan kedewasaan iman mampu mencermati kader yang humanis, peduli semua umat berjiwa nasional dan berbasis kebudayaan sebagai yang layak untuk menjadi wakil kita,? harapnya.
Sementara itu Wakil Bupati Kulon Progo Drs,H.Mulyono dalam pengarahan sebelum dilakukan kegiatan kebersihan di Lapangan Basket Alun-alun Wates menyambut baik upaya yang dilakukan umat Kristiani membantu kebersihan di lingkungan kota Wates dalam rangka Hari Natal dan Tahun Baru 2009. ?Kebersihan merupakan tanggung jawab bagi semua pihak, dengan upaya seperti ini merupakan awal yang baik untuk membantu menciptakan lingkungan yang sehat, ?katanya.