BUPATI TIDAK SUKA LAPORAN ABS

  • 30 September 2011 09:48:33
  • 1668 views

Karena merupakan bagian dari pemerintah daerah maka SPBU Wates yang dikelola Perusda Aneka Usaha setelah selesai renovasi nantinya dapat memberi pelayanan yang baik kepada masyarakat sebagai wujud
nyata dalam mendukung pelayanan prima. Namun seandainya yang terjadi pelayanan lebih baik dari swasta maka perlu dipertanyakan, layanan di SPBU ini.


Hal ini dikatakan Bupati Kulonprogo,dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) dalam peletakan batu pertama pembangunan SPBU Wates, Kamis (29/9). Acara dihadiri Sales area manager Pertamina Ruslan W Marbun, Dirut Perusda Aneka Usaha M.Dalduri, dan beberapa kepala SKPD.


"Kami berharap setelah direnovasi nantinya dapat memberikan pelayananan yang baik kepada masyarakat, kualitasnya dan lips servicenya baik, karena falsafah pelayanan prima itu ibaratnya kita membeli sate rasanya enak tapi yang melayani cemberut, sebaliknya hanya membeli tempe yang melayani ramah, sehingga banyak
yang pilih tempe,"katanya .


  Dalam kesempatan itu Bupati juga menyampaikan tidak suka dengan laporan asal bapak senang atau ABS, tetapi lebih senang dilapori yang tidak enak-enak.


Selain itu juga menyampaikan terima kasih kepada lingkungan sekitar atas dukung pembangunannya, seperti TK ABA yang harus di robohkan dulu sehingga proses belajar mengajar sementara menempati rumah warga.


  Sedangkan Dirut Perusda Aneka Usaha, M.Dalduri mengatakan selain meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sekaligus renovasi dilakukan untuk menjawab PT Pertamina menuju standar Pasti Pas, yang di seluruh DIY renovasi ini yang terakhir. Selain itu untuk menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD). Sementara
pekerjaan renovasi direncanakan 100 hari kalender mulai (19/9) sampai (27/12) dengan anggaran mencapai Rp.3 Milyar lebih yang bersumber dari APBD, Perusda dan Pinjaman lunak.


  Usai melakukan peletakan batu pertama Bupati dan rombongan meninjau lokasi sudut-sudut SPBU dan rencana pembangunan TK ABA yang tergusur bangunan SPBU, namun dibangun tetap menjadi tanggung jawab SPBU.(MC)