Pejabat Pemkab Diminta Aktif Ikuti Safari Tarwih

  • 03 Agustus 2011 12:16:28
  • 1185 views

Bupati Kulonprogo H Toyo Santoso Dipo minta agar para pejabat pemkab aktif dalam mengikuti kegiatan safari tarwih. Karena kegiatan tersebut merupakan wahana silaturohmi yang sangat efektif bagi pemkab dengan masyarakat, guna membina kebersamaan serta untuk menyerap aspirasi yang muncul di tengah seluruh lapisan masyarakat. Permintaan itu diungkapkan Toyo saat membuka safari tarwih tingkat Kabupaten Kulonprogo, Rabu (2/8) di gedung DPRD. Selaian bupati, tarwih perdana tersebut diikuti oleh Muspida plus, segenap kepala SKPD serta masyarakat setempat. Bertindak sebagai imam Hamdiri dan penceramah pengurus PW Muhammadiah DIY dr H Agus Taufdiqurahman, M Kes, S Ps.


Kebersamaan dengan masyarakat, tambah Toyo, harus selalu diupayakan oleh semua aparat Pemkab Kulonprogo. Karena hal itu akan menjadi kunci keberhasilan pembangunan. "Sangat baik, karena safari tarwih tahun ini dimulai di gedung wakil rakyat. Ini merupakan simbol kebersamaan aparat dengan rakyat," tukas Toyo.


Di bagian lain, Toyo minta pamit kepada jamaah, sehubungan masa jabatannya akan habis 24 Agustus 2011 mendatang. "Ini merupakan kali terakhir keikutsertaan saya dalam safari tarwih," ungkapnya.


Sementara Agus Taufikurrahman dalam ceramahnya mengupas tentang hubungan sodakoh dengan kesehatan. Dijelaskan, antara sodakoh dan kesehatan memiliki kaitan yang sangat erat. Dalam beberapa penelitian oleh ahli kesehatan, diperoleh kesimpulan bahwa orang yang gemar sodakoh hidupnya menjadi sehat.


"Dalam Al Quran dan Hadis sebetulnya hal itu sudah dijelaskan. Pada dasarnya manusia bersifat rakus. Kalau bisa mengurangi kerakusan dengan sodakoh, berarti beban jiwanya otomatis terkurangi dan organ tubuh bisa bekerja secara normal dan sehat," jelasnya.(-)