PISAH SAMBUT HUMAS PEMKAB KULON PROGO; Rudy Siap Kembangkan Media Center

  • 28 Juli 2011 08:56:12
  • 1734 views

Pisah sambut Kabag Humas Pemkab Kulonprogo antara Kabag TI dan Humas lama Drs.Widodo dengan yang baru Rudy Widiyatmoko,S.Sos, dilangsungkan Rabu (27/7) di Media Center pemkab Kulonprogo. Acara tersebut dihadiri staf TI, Media Center serta wartawan yang biasa bertugas liputan di Kulonprogo, acara berlangsung sederhana.

Drs. Widodo menduduki jabatan baru sebagai Camat Pengasih. Sedangkan Kabag Humas yang baru Rudy Widiyatmoko,S.Sos sebelumnya Camat Sentolo.

Selain pisah sambut, Kabag Humas juga dilakukan pelepasan dua personil/staf yang menduduki jabatan baru, yakni Nuryulianto.SIP menjadi Kasubag Humas di Sekretariat DPRD, dan Ana Sudarwati, S.Si sebagai Kasubag Keuangan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Pada kesempatan itu, Widodo memohon maaf kepada seluruh staf dan insan pers, jika selama menjabat sebagai Kabag Humas terdapat kesalahan baik disengaja maupun tidak disengaja.


Dia juga berharap silaturahmi dan kekeluargaan yang sudah terjalin dapat terus berlanjut dan berbagai kekurangan danketerbatasan selama ia menjabat dapat dibenahi oleh Kabag Humas yang baru. "Humas melalui Media Center merupakan jembatan informasi pemda dengan masyarakat dan sebaliknya , untuk itu kerjasama yang sudah terjalin baik dengan insan media, dan terlebih lagi Kementrian Kominfo melalui Dirjen Informasi Komunikasi Publik agar terus dilanjutkan,"pesan Widodo. Sementara itu, Kabag Humas yang baru, Rudy mennyatakan siap untuk melanjutkan program -program yang telah dirintis oleh pejabat lama.

Kerjasama dengan media jelas sangat penting karena insan pers adalah mitra humas, di mana humas merupakan jembatan informasi baik dari pimpinan daerah ke masyarakat maupun sebaliknya. Terlebih fungsi media center akan terus dikembangkan di masa mendatang, jadi jalinan kerjasama dengan pusat melalui Dirjen IKP Kemkominfo tetap terus berlanjut. " Kalau di masa-masa lalu baru sekedar memberikan informasi kepada masyarakat diharapkan nantinya ada upaya dari humas untuk menjadi fasilitator seandainya ada keluhan dari masyarakat yang di muat di media, yang selama ini apabila ada pikiran pembaca di media dari instansi yang bersangkutan tidak ada jawaban, hal ini kedepan jangan sampai terjadi, nah humas nantinya akan minta kepada instansi yang bersangkutan dengan masalah yang di publikasikan ini,"katanya. (-MC-)